Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MTI Berharap KRL Capai Merak

Masyarakat Transportasi Indonesia menilai kereta rel listrik sebaiknya dapat beroperasi hingga Merak, Banten.nn
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Desember 2016  |  19:00 WIB
Suasana gerbong pertama khusus untuk perempuan dalam KRL Tanah Abang-Serpong pada siang ini (16/12/2013) tampak sepi - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh
Suasana gerbong pertama khusus untuk perempuan dalam KRL Tanah Abang-Serpong pada siang ini (16/12/2013) tampak sepi - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA—Masyarakat Transportasi Indonesia menilai kereta rel listrik sebaiknya dapat beroperasi hingga Merak, Banten.

Ketua Bidang Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Darmaningtyas mengatakan menyambut baik rencana pengoperasian kereta rel listrik (KRL) hingga Rangkasbitung. Dia berharap, nantinya KRL juga dapat beroperasi hingga Merak, Banten.

“Agar penumpang kapal dari Lampung maupun akan pergi ke Lampung dapat naik KRL sehingga lebih cepat,” kata Darmaningtyas, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Dia mengingatkan perlu persiapan infrastruktur dalam mengoperasikan KRL hingga Rangkasbitung, terutama rel ganda yang saat ini baru sampai Stasiun Maja.

Perjalanan KRL hingga Rangkasbitung, dia menuturkan dapat mengantisipasi kebutuhan transportasi perkotaan ke arah barat mengingat saat ini Tiga Raksa sedang dalam proses pengembangan kota baru.

Terkait dengan subsidi, dia mengatakan pemerintah juga perlu tetap memberikan subsidi terhadap penumpang KRL di wilayah Banten mengingat rata-rata berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

“Dan tingkat pendidikannya pun rendah sehingga perlu edukasi publik agar mereka dapat menyesuaikan dengan kultur KRL yang sudah tertib dan bersih,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi krl jabodetabek
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top