Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Kinerja Surveyor Indonesia Sangat Bagus

Surveyor Indonesia kembali mendapatkan Golden Trophy dalam Penganugerahan 7th Infobank BUMN Awards 2016 atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama lima periode berturut-turut, yaitu tahun 2011-2015.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 30 November 2016  |  11:10 WIB

Surveyor Indonesia kembali mendapatkan Golden Trophy dalam Penganugerahan 7th Infobank BUMN Awards 2016 atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama lima periode berturut-turut, yaitu tahun 2011-2015. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan, Gatot Trihargo kepada Direktur Perencanaan dan Pengembangan Surveyor Indonesia, Dian M. Noer. Penghargaan serupa pernah diraih PT Surveyor Indonesia di tahun 2015.

Kriteria penilaian riset Infobank terhadap 122 BUMN tersebut, secara garis besar terdiri atas dua hal, yaitu pertumbuhan dan rasio penting. Untuk pertumbuhan, yang dinilai adalah aset, ekuitas, pendapatan usaha dan laba tahun berjalan, sedangkan untuk rasio penting yang dinilai adalah rasio aktiva lancar terhadap kewajiban jangka pendek, rasio kewajiban terhadap total aset, rasio kewajiban terhadap ekuitas, rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional, dan rasio rentabilitas.

Tercatat PT Surveyor Indonesia membukukan skor 88, 61% dan berhasil menjadi salahsatu yang terbaik pada rating 122 BUMN versi Infobank 2016. Ada beberapa tahapan dalam penilaian rating BUMN ini, yaitu pertama mengumpulkan laporan keuangan tiap BUMN, kedua menetapkan kriteria serta bobot yang disesuaikan dengan standar yang berlaku dan standar rata-rata industri, ketiga mengolah data dan memberi predikat.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap penilaian kinerja seluruh BUMN sepanjang tahun 2015. ”Meskipun penganugerahan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan milik pemerintah tetapi saya percaya tidak ada pesan sponsor apapun dari Kementerian BUMN kepada penyelenggara. Independensi dan kridibilatas dalam penilaian award ini bisa dipercaya,” jelas Gatot Trihargo dalam sambutanya.

Surveyor Indonesia yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991 ini memiliki pengalaman independence assurance yang mumpuni sebagai kekuatan utama yang didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pengalaman dan kompetensi sumber daya manusia yang kuat dalam memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sektor jasa yang dilayani mecakup: Migas dan Sistem Pembangkit, Mineral dan Batubara, Infrastruktur, dan Penguatan Institusi dan Kelembagaan. “Melalui pengalaman di berbagai bidang, kami telah membangun pengetahuan luas dalam proses bisnis yang membuat kami mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan khusus dari pengguna jasa,” ujar Dian M. Noer.

Dian menambahkan bahwa Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. “Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang,”tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infobank

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top