Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Listrik 20 kV Beroperasi di Riau

Jaringan listrik dengan tegangan 20 kV (kilo Volt) selesai dibangun di daerah pelosok di provinsi Riau.

Bisnis.com, JAKARTA--Jaringan listrik dengan tegangan 20 kV (kilo Volt) selesai dibangun di daerah pelosok di provinsi Riau.

Adapun pasokan listrik di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia juga ditingkatkan sehingga menyala 24 jam.

Jelang peringatan ulang tahun Republik Indoneisa ke-71 tahun 2016, masyarakat di dua desa di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, yakni Long Bagun dan Ujoh Bilang, segera menikmati aliran listrik selama 24 jam penuh dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Timur & Utara Tohari Hadiat mengatakan bahwa aliran listrik 24 jam dapat terwujud setelah selesainya pembangunan jaringan listrik 20 kV.

“Bukan hanya  pembangkitnya saja yang harus siap, tetapi juga kesiapan jaringan dan sumber daya manusia untuk menunjang operasi listrik selama 24 jam,” jelas Tohari, Senin (15/8).

Tohari menjelaskan, PLN akan melakukan pemeliharaan berjangka untuk  jaringan distribusi dan trafo distribusi ini untuk mendukung operasi listrik 24 jam.

Di sisi bahan bakar, pasokan BBM yang hanya 25 kL (kilo liter) kini ditingkatkan menjadi 35 kL. Sementara itu, untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, PLN akan menambah jumlah pegawai di lokasi setempat.

PLN Area Samarinda dan PLN Rayon Melak, sebagai unit yang bersentuhan langsung dengan kedua desa tersebut telah melakukan sosialisasi di Long Bagun untuk menghimpun dukungan masyarakat terhadap rencana pengoperasian listrik 24 jam ini.

Salah satunya, PLN membutuhkan dukungan masyarakat untuk melakukan migrasi dari pasca bayar menjadi prabayar.

Hal ini ditujukan agar pelanggan lebih leluasa untuk mengatur penggunaan listriknya sendiri sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan beroperasinya listrik 24 jam juga akan ditularkan ke desa-desa lain di Kabupaten Mahakam Ulu yang masih belum menyala selama 24 jam.

Rencana pembangunan jaringan dan gardu distribusi di desa-desa Kabupaten Mahakam Ulu saat ini tengah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper