Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Greenfields Optimistis Pertumbuhan Penjualannya Naik 30% tahun Ini

Salah satu produsen susu segar dan turunanya terus berupaya meningkatkan konsumsi susu di Tanah Air, dengan mengadakan edukasi pada masyarakat dan sekolah-sekolah. Sementara target penjualannya pada tahun ini naik sekitar 30% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA --  Salah satu produsen susu segar dan turunanya terus berupaya meningkatkan konsumsi susu di Tanah Air, dengan mengadakan edukasi pada masyarakat dan sekolah-sekolah. Sementara target penjualannya pada tahun ini naik sekitar 30% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.

Shahbantha Sembiring, Country Head Sales and Marketing PT Austasia Food, pemasaran produk greenfields, mengatakan konsusmsi susu per kapita Indonesia masih rendah, baru mencapai 12 liter per kapita per tahun, sementara Singapura konsumsi per kapitanya sudah lebih dari 30 liter per tahun. Untuk meningkatkan konsumsi susu, pihak terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya minum susu. “Minum susu penting mulai dari sejak bayi sampai tua, karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh,” kata Shahbantha disela-sela acara workshop dan buka puasa bersama yang berjudul Tetap Sehat Setelah Ramadan di kawasan Kuningan, Rabu sore (22/6/2016).

Pada tahun ini, pihaknya menargetkan penjualan susu segar dan turunannya mencapai sekitar Rp400 miliar-Rp600 miliar, atau naik sekitar 30% dibandingkan penjualan tahun lalu. Pasar terbesarnya  masih di Jabodetabek.

Dia mengharapkan  dengan adanya edukasi itu dapat meningkatkan konsumsi susu.

Dia optimistis bisa tercapai target pertumbuhan penjualan meningkat 30%, karena harganya tidak mengalami kenaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper