Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jual Tiket, Citilink Gandeng Pertamina Retail

Citilink Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Pertamina Retail guna menambah layanan pembayaran tiket, sekaligus mengantisipasi lonjakan pemesanan tiket selama libur Lebaran tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Pertamina Retail guna menambah layanan pembayaran tiket, sekaligus mengantisipasi lonjakan pemesanan tiket selama libur Lebaran tahun ini.

 Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan para pelanggan Citilink, terutama kemudahan ketika membeli tiket penerbangan.

 “Kerja sama ini merupakan bentuk dari upaya kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan memberikan kenyaman dalam bertransaksi, terutama menjelang lonjakan pemesanan tiket selama libur Lebaran,” katanya di Jakarta, Kamis (09/06).

 Selain itu, lanjut Albert, kerja sama tersebut juga merupakan bagian dari upaya Citilink dalam menggenjot jumlah penumpang yang diangkut tahun ini, yakni mencapai 13 juta orang, atau naik 30% dari realisasi tahun lalu.

Kemudahan Bertransaksi

Direktur Utama Pertamina Retail Toharso mengatakan kerja sama tersebut menjadikan sedikitnya 400 gerai Bright yang berada di setiap SPBU Pertamina menjadi outlet pembayaran tiket penerbangan Citilink.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dari Citilink untuk bekerjasama dengan Bright Pertamina Retail sebagai bentuk dukungan nyata Pertamina Retail dalam meningkatkan kemudahan dalam bertransaksi,” tuturnya.

Dengan kerja sama tersebut, outlet pembayaran tiket penerbangan Citilink kian bertambah dan tersebar di pelosok Indonesia. Citilink sendiri telah memiliki 32.000 outlet pembayaran tiket, dimana merupakan hasil kerja sama dengan jaringan retail minimarket.

Selain layanan pembayaran tiket, Citilink menjalin kerjasama lainnya dengan Pertamina antara lain pemberian nilai tambah bagi pemegang boarding pass Citilink dan diskon tiket bagi karyawan Pertamina Retail ketika melakukan perjalanan dinas.

 Untuk penawaran nilai tambah bagi pemegang boarding pass Citilink, pelanggan akan mendapatkan diskon sebanyak 20% pada setiap transaksi pembelian di Bright Cafe Bandara Kualanamu Medan.

Seperti diketahui, Citilink berencana mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight sebanyak 136 penerbangan dan 34.000 kursi tambahan guna mengantisipasi permintaan pada musim Lebaran 2016.

 Rute yang ditambah penerbangannya a.l. rute Jakarta–Padang menjadi enam penerbangan/hari dari sebelumnya empat penerbangan/hari, rute Jakarta-Medan menjadi tujuh penerbangan/hari dari sebelumnya enam penerbangan/hari.

Kemudian,rute Jakarta-Yogyakarta menjadi tujuh penerbangan/hari dari sebelumnya lima penerbangan/hari, dan rute Jakarta–Denpasar menjadi delapan penerbangan/hari dari sebelumnya enam penerbangan/hari.

Dengan penambahan penerbangan tambahan tersebut, frekuensi penerbangan Citilink akan menjadi 245 penerbangan/hari, atau naik sekitar 5% dibandingkan dengan hari normal sebesar 234 penerbangan/hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper