Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

De Juniac Resmi CEO IATA 2016-2021

Chairman & CEO Air France Alexandre de Juniac resmi terpilih sebagai Direktur Umum dan CEO International Air Transport Association yang baru, dan mulai berlaku pada 1 September 2016.
Alexandre de Juniac/iata
Alexandre de Juniac/iata

Bisnis.com, JAKARTA - Chairman & CEO Air France Alexandre de Juniac resmi terpilih sebagai Direktur Umum dan CEO International Air Transport Association yang baru, dan mulai berlaku pada 1 September 2016.

Juniac akan menjadi ‘pilot’ International Air Transport Association (IATA) ketujuh menggantikan Tony Tyler yang telah menjabat sejak 1 Juli 2011. Juniac akan memimpin IATA hingga lima tahun ke depan.

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan industri saya untuk kepercayaannya memilih saya sebagai Direktur Umum dan CEO IATA berikutnya,” ujar Juniac dalam siaran pers, Senin (6/6/2016).

Dia menuturkan, Aviation merupakan industri yang cukup penting. Pasalnya, industri tersebut memiliki peran sebagai penghubung ekonomi, memfasilitasi bisnis, menciptakan lapangan kerja dan menghubungkan antar manusia.

Dia memahami tantangan yang dihadapi maskapai selama ini cukup banyak, dan keberadaan IATA sangat penting dalam mendukung bisnis maskapai. Oleh karena itu, dia berjanji akan membantu maskapai untuk mendorong bisnisnya menjadi lebih baik.

"Saya ingin agar seluruh anggota IATA itu dapat memiliki masa depan yang lebih aman, lebih efisien, berkelanjutan dan semakin menguntungkan dalam bisnis angkutan udaranya,” katanya.

Juniac sempat menjadi CEO Air France pada periode 2011-2013. Dia juga sempat bekerja di pemerintahan Prancis a.l. di Dewan Negara (1988-1993), Departemen Anggaran (1993-1995) dan Kementerian Ekonomi, Industri dan Ketenagakerjaan (2009-2011).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper