Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LG Targetkan Penjualan 100 Unit TV per Bulan

LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan produk televii terbarunya tembus di angka 100 unit per bulan atau dua kali lipat dari seri-seri sebelumnya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIBITUNG--Produsen elektronik asal negeri ginseng LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan produk televii terbarunya tembus di angka 100 unit per bulan atau dua kali lipat dari seri-seri sebelumnya.

Product Marketing TV LG Electronics Indonesia Kevin A. Bunthara menargetkan produk terbarunya sebanyak 100 unit dengan peningkatan produksi jenis produk terbarunya Organic Light Emitting Diode (OLED TV) sebesar 350 unit per bulan dan Light Emitting Diode (LED TV) sebesar 7.000 unit per bulan pada tahun ini.

"Pangsa pasar kami saat ini mencapai 30%-35% di Indonesia. Untuk produk TV sendiri masih menjadi backbone perusahaan dengan kontribusi profit hingga 80% dari keseluruhan produk LG lainnya," katanya, Rabu (13/4/2016).

Dia menjelaskan kinerja kuartal I/2016 menunjukkan peningkatan nilai sebesar 8%, tapi volume turun sebesar 10% karena perusahaan sudah tidak memproduksi TV di bawah 32 inci.

Perusahaan sempat mencatatkan penurunan pejualan sebesar 10%-15% pasca pelemahan rupiah dan penurunan permintaan di daerah Timur Tengah dan Rusia akibat konflik.

Tiga produk terbarunya adalah LG OLED TV 4K, LG Super UHD TV 4K, dan LG Smart TV WebOS 3.0 yang dibanderol harga mulai dari Rp14 juta hingga Rp70 juta.

LG Electronics Indonesia saat ini memfokuskan pada peningkatan teknologi High Dinamic Range (HDR) atau kualitas gambar yang dibuktikan oleh kerja sama dengan Dolby yang memiliki standar sinema.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper