Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Targetkan Penjualan 100 Unit TV per Bulan

LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan produk televii terbarunya tembus di angka 100 unit per bulan atau dua kali lipat dari seri-seri sebelumnya.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 13 April 2016  |  23:29 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIBITUNG--Produsen elektronik asal negeri ginseng LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan produk televii terbarunya tembus di angka 100 unit per bulan atau dua kali lipat dari seri-seri sebelumnya.

Product Marketing TV LG Electronics Indonesia Kevin A. Bunthara menargetkan produk terbarunya sebanyak 100 unit dengan peningkatan produksi jenis produk terbarunya Organic Light Emitting Diode (OLED TV) sebesar 350 unit per bulan dan Light Emitting Diode (LED TV) sebesar 7.000 unit per bulan pada tahun ini.

"Pangsa pasar kami saat ini mencapai 30%-35% di Indonesia. Untuk produk TV sendiri masih menjadi backbone perusahaan dengan kontribusi profit hingga 80% dari keseluruhan produk LG lainnya," katanya, Rabu (13/4/2016).

Dia menjelaskan kinerja kuartal I/2016 menunjukkan peningkatan nilai sebesar 8%, tapi volume turun sebesar 10% karena perusahaan sudah tidak memproduksi TV di bawah 32 inci.

Perusahaan sempat mencatatkan penurunan pejualan sebesar 10%-15% pasca pelemahan rupiah dan penurunan permintaan di daerah Timur Tengah dan Rusia akibat konflik.

Tiga produk terbarunya adalah LG OLED TV 4K, LG Super UHD TV 4K, dan LG Smart TV WebOS 3.0 yang dibanderol harga mulai dari Rp14 juta hingga Rp70 juta.

LG Electronics Indonesia saat ini memfokuskan pada peningkatan teknologi High Dinamic Range (HDR) atau kualitas gambar yang dibuktikan oleh kerja sama dengan Dolby yang memiliki standar sinema.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg electronics industri televisi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top