Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Ekspor Busana Muslim Capai 30% dari Produk Fashion

Secara umum, produk fashion Indonesia telah berhasil memperoleh pangsa pasar yang besar di skala global dengan nilai ekspor mencapai US$15,39 miliar, sekitar 30% di antaranya busana muslim atau US$4,57 milar pada 2015.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 31 Maret 2016  |  02:48 WIB
Koleksi busana muslim dari Ria Miranda di Galeries Lafayette Jakarta - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Koleksi busana muslim dari Ria Miranda di Galeries Lafayette Jakarta - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA –  Secara umum, produk fashion Indonesia telah berhasil memperoleh pangsa pasar yang besar di skala global dengan nilai ekspor mencapai US$15,39 miliar, sekitar  30% di antaranya busana muslim atau US$4,57 milar pada 2015.

Adanya kenaikan nilai ekspor tersebut, kata Sulistyawati, Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Kementerian Perdagangan, menunjukan produk fashion Indonesia sudah memperoleh pangsa pasar di skala internasional.

Eksekutif tersebut juga menyampaikan volume ekspor produk fashion  pada Januari 2016 naik sekitar 3,87% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sedangkan kenaikan volume produk fashion muslim  pada waktu yang sama mencapai 5,32%. Dari segi volume pada Januari 2016, kenaikan busana muslim lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan produk fashion.

Sulistyawati mengatakan hal tersebut pada acara Gathering Mulim Fashion Festival Indonesia (Muffest Indonesia) di Kemnterian Perindustrian, Rabu (30/3/2016).

Ada pun negara-negara tujuan ekspor untuk produk fashion muslim Indonesia adalah Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Australia, Kanada, UAE, Belgia dan China.

Oleh karena itu, Kementrian Perdagangan, katanya, sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan Muslim Fahion Festival Indonesia 2016 yang akan diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Tenggara & Selatan Senayan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion busana muslim
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top