Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Godrej Indonesia Siap Menuju 3 Besar

Perusahaan produk konsumen Godrej Indonesia menargetkan menjadi nomor tiga di kelasnya dengan mengandalkan tiga produk.
Logo Godrej
Logo Godrej

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan produk konsumen Godrej Indonesia menargetkan menjadi nomor tiga di kelasnya dengan mengandalkan tiga produk.

Marketing Projects Manager Rishi Oberoi mengatakan saat ini Godrej Indonesia masih ada di posisi kelima di sektor produk konsumen dan akan mengincar posisi ketiga.

"Pada 2018-2020 kami berharap menjadi top three perusahaan perawatan pribadi. Kami tidak pernah berpikir untuk membawa ide produk dari India karena ciri khas lokal setiap negara berbeda. Di pasar internasional, Indonesia adalah pasar terbesar kami," katanya pada Kamis (24/3/2016).

Ia mengatakan Godrej Indonesia menyumbang pendapatan sebesar 30% di pasar internasional, tidak termasuk India. Godrej Indonesia memprediksi pertumbuhan sebesar 10%-20% pada 2015.

"Kami belum selesai menghitung untuk pertumbuhan kami tahun lalu karena kami menyesuaikan kalender India yang mungkin akan selesai pada April nanti. Prediksi kami perutumbuhan tersebut lebih kecil dari ekspektasi kami. Namun, dalam dua tahun ke depan, kami berharap bisa menanjak menjadi 20%-25%," ujarnya.

Menurutnya, pasar Indonesia tumbuh luar biasa seiring dengan meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat Indonesia.

Guna meningkatkan volume produksi, Godrej Indonesia tengah berencana membangun pabrik baru di Surabaya pada 2017 untuk memproduksi tiga produk utamanya dan produk rumah tangga lainnya.

Perlu diketahui, Godrej Indonesia melakukan akuisisi perusahaan lokal PT Megasari Makmur Group pada 2010. Megasari Makmur adalah produsen produk rumah tangga dan perawatan pribadi yang memproduksi obat nyamuk Hit, pengharum ruangan Stella, dan pembersih mitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper