Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Misi Ekonomi, Putri Belgia Temui Wapres Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Putri Astrid dari Kerajaan Belgia yang membawa misi utama memperkuat kerja sama ekonomi.
Jusuf Kalla/Antara
Jusuf Kalla/Antara
Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Putri Astrid dari Kerajaan Belgia yang membawa misi utama memperkuat kerja sama ekonomi.
 
Dalam kunjungan resmi ke Istana Wakil Presiden, Senin(14/3/2016), Putri Astrid membawa 301 delegasi, dan 127 perwakilan perusahaan asal Belgia untuk memanfaatkan peluang kerja sama bidang ekonomi.
 
Salah satu agenda inti dari misi ekonomi Belgia di Indonesia ialah menghadiri Maritime Summit pada 16 Maret 2016.
 
Jusuf Kalla mengapresiasi Kerajaan Belgia yang telah memilih Indonesia sebagai sasaran utama merealisasikan misi ekonomi di Asia Tenggara tahun ini.
 
"Indonesia merupakan negara kepulauan dengan 4 provinsi dan 540 kabupaten/kota. Masing-masing wilayah tidak hanya punya keunikan budaya, tetapi juga potensi ekonomi yang besar,"ungkap Kalla dalam pidato pertemuan.
 
Pejabat negara yang turut menemani Putri Astrid antara lain, Wakil Perdana Menteri Luar Negeri dan Urusan Eropa Didier Reynders, Wakil Presiden dan Menteri Ekonomi, Industri, Inovasi dan Teknologi Baru dari Pemerintah Daerah Walonia Jean-Claude Marcourt, Menteri Pekerjaan, Ekonomi, Inovasi dan Olahraga untuk Flanders Phillipe Muyters dan beberapa perwakilan lainnya yang akan berada di Indonesia hingga 19 Maret 2016.
 
Dari pihak Indonesia, Jusuf Kalla turut didampingi oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper