Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Perpanjangan Runway Bandara Sorowako Tuntas April

Bisnis.com, LUWU TIMUR, Sulawesi Selatan - Penjabat Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo menyatakan pembangunan perpanjangan landasan pacu Bandara Sorowako dijadwalkan rampung pada April 2016.

"Aktivitas pembangunan bandara terus berjalan hingga saat ini dan kami jadwalkan bisa rampung pada April," katanya, Sabtu (9/1/2016).

Dalam pantauannya ke Bandara Sorowako, Irman didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Andy Murphy, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hirfan, Kabag Humas dan Protokol Charles Tangdialla, Kepala KPPT Amran Aminuddin, dan Camat Nuha Meirani Tenriawaru. Adapun perwakilan PT Vale diwakili Basri Kamba dan Dahlan Busman Sirat dan beberapa tim teknis.

Irman mengatakan aktivitas pembangunan bandara terus berjalan hingga saat ini. Dan sesuai hasil pembicaraan dengan managemen PT Vale penambahan landasan pacu bandara sejauh 300 meter.

"Saat ini landasan pacu baru mencapai 1.050 meter, dengan penambahan tersebut, maka panjang lintasan akan mencapai 1.350 meter" katanya.

Dirinya juga menjanjikan jika perpanjangan landasan pacu telah rampung, pihaknya akan segera mendaratkan pesawat di Bandara Sorowako sesuai hasil negosiasi dengan beberapa pihak maskapai.

"Jika landasan rampung, sejumlah pesawat jenis ATR 72 miliks Wing's Air dan Garuda telah menyatakan kesiapannya untuk mendarat di bandara Sorowako" ujarnya.

Saudara Gubernur Sulsel itu menambahkan, terbukanya akses penerbangan umum di Bandara Sorowako Kabupaten Luwu Timur tentu akan berdampak postif bagi iklim investasi di wilayah Luwu Timur.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper