Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Per November, Cukai Minuman Alkohol di Bali Terkumpul Rp316 M

Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 07 Desember 2015  |  16:03 WIB
Minuman beralkohol - Antara
Minuman beralkohol - Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Kanwil Bea Cukai Bali Nusra mencatat jumlah cukai dari minuman alkohol yang berhasil terkumpul hingga akhir November 2015, mencapai Rp316 miliar.

Kepala Kanwil Bea Cukai Bali Nusra Syarif Hidayat mengatakan perolehan cukai tersebut hanya berasal dari minuman alkohol (minol) yang diproduksi di Pulau Dewata, tidak termasuk produksi dari luar daerah dan luar negeri.

"Angka realisasi setiap tahun menunjukkan peningkatan terus," ungkapnya, Senin (7/12/2015).

Kanwil Bea Cukai‎ Bali Nusra mencatat, pada akhir 2014 realisasi cukai minol Rp282,3 miliar, sedangkan setahun sebelumnya Rp257,6 miliar.

‎Diprediksi peningkatan terjadi akibat permintaan minol golongan A, B, dan C di kawasan pariwisata ini naik, sehingga produksi meningkat dan berimbas terhadap pendapatan dari cukai. Selain itu, banyak perusahaan minol berbasis di Bali mengekspor ke luar negeri.

Pabrik minol di Bali saat ini tercatat sebanyak 25 perusahaan dengan kapasitas produksi terpasang‎ yang diizinkan mencapai 11,2 juta liter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman beralkohol
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top