Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMF AeroAsia Bukukan Kontrak US$2 juta Pada Hari Pertama Dubai Airshow 2015

PT GMF AeroAsia, anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang perbaikan dan perawatan pesawat berhasil membukukan kontrak kerja sama sebesar US$2 juta dengan maskapai penerbangan asal Iran Zagros Airlines pada hari pertama penyelenggaraan Dubai Airshow 2015.
Ilustrasi/gmf.polsri.ac.id
Ilustrasi/gmf.polsri.ac.id

Bisnis.com-DUBAI – PT GMF AeroAsia, anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang perbaikan dan perawatan pesawat berhasil membukukan kontrak kerja sama sebesar US$2 juta dengan maskapai penerbangan asal Iran Zagros Airlines pada hari pertama penyelenggaraan Dubai Airshow 2015.

Kontrak kerja sama tersebut dilakukan untuk perawatan 9 pesawat MD83 dan Airbus A320 dengan masa kontrak sekitar tiga tahun.

Direktur Utama PT GMF AeroAsia Richard Budihadianto mengatakan Dubai Airshow ini penting bagi perusahaan untuk mengembangkan sayap bisnis, khususnya di Kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Pasalnya saat ini presentasi nilai kerja sama perawatan dengan maskapai di kawasan tersebut masih kecil padahal potensi pertumbuhannya dinilai cukup baik untuk masa depan.

"Bagi kita, Middle East itu cukup penting untuk dieksplore karena pertumbuhannya signifikan. Iran merupakan salah satu yang paling besar pertumbuhannya,” ujar Richard usai penandatanganan kontrak kerja sama dengan Zagros Airlines, Minggu (8/11/2015).

Akbar Bagheri Deputi Managing Director Maintenance dan Engineering Zagros Airlines mengatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan GMF AeroAsia karena menurutnya dari sisi servis, GMF lebih profesional dan responsip.

“GMF ini memiliki teknisi dan mekanik yang langsung mengerjakan ketika kami memberikan masukan. Selain itu, mereka juga lebih berhati-hati dan profesional dalam mengerjakan pekerjaannya karena itu kami mau bekerja sama,” ujarnya.

Dubai Airshow 2015 digelar pada 8 hingga 12 November di Dubai World Center. Pameran penerbangan internasional dua tahunan ini, pada 2013 mampu mencetak order book sebesar US$ 206,1 miliar.

Dubai Airshow 2015 diikuti berbagai perusahaan dirgantara dari 60 negara di dunia dan dihadiri perwakilan dari 123 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper