Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DIVESTASI SAHAM: Setelah Freeport, Giliran Karimun Granite

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan selain PT Freeport Indonesia, ada satu pemegang Kontrak Karya (KK) lainnya yang harus mulai mendivestasikan sahamnya pada Oktober 2015, yakni PT Karimun Granite (PTKG).
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 30 Oktober 2015  |  00:49 WIB
Ilustrasi - JIBI/Dedi Gunawan
Ilustrasi - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan selain PT Freeport Indonesia, ada satu pemegang Kontrak Karya (KK) lainnya yang harus mulai mendivestasikan sahamnya pada Oktober 2015, yakni PT Karimun Granite (PTKG).

Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM Mohammad Hidayat mengatakan pihaknya belum mendapat kabar apapun dari perusahaan yang beroperasi di Kepaluan Riau tersebut.

"Secara aturan ya mereka harusnya mengajukan (divestasi), tapi sampai sekarang juga belum," ujarnya di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Menurut Hidayat, bisa jadi perusahaan tesebut hanya menunggu kontraknya habis pada 2018. Pasalnya, cadangannya sudah mulai menipis.

"Kalaupun dia menyerahkan divestasi, saya rasa tidak ada yang mau beli. Tapi, kita ikuti sesuai aturan saja dan mereka tetap harus tawarkan divestasi," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

divestasi saham
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top