Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Panasonic Group Kembangkan Properti untuk Asia Pasifik

PanaHome Corporation, salah satu anak usaha Panasonic Group, akan mengembangkan konsep rumah tinggal sekaligus ruang usaha untuk pasar Asia Pasific.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 07 Oktober 2015  |  09:40 WIB
Anak Usaha Panasonic Group Kembangkan Properti untuk Asia Pasifik
Anak Usaha Panasonic Kembangkan Properti untuk Asia Pasifik - ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO -- PanaHome Corporation, salah satu anak usaha Panasonic Group, akan mengembangkan konsep rumah tinggal sekaligus ruang usaha untuk pasar Asia Pasific.

Perusahaan properti asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan produk PanaHome Vieuno, rumah bertingkat enam lantai, untuk segmen pasar ritel di Jepang.
Ke depan, perusahaan akan melebarkan pengembangan produk hingga sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.

"Saat ini selain di Jepang, PanaHome sudah ada di Malaysia dan Taiwan. Sudah berjalan beberapa tahun dan sudah ada beberapa model. Ke depan, kami ingin mengembangkan pasar di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam," ujar Direktur Overseas Business PanaHome Corporation Nubuo Takahashi di sela-sela acara Asia Pasific Media Tour Panasonic Selasa (6/10) petang.

PanaHome Vieuno merupakan model rumah bertingkat enam yang bersifat multifungsi. Model rumah yang diresmikan pada pertengahan tahun ini memperlihatkan penggunaan ruang secara efisien.

Lantai pertama hingga ketiga dapat disewakan dan digunakan untuk ruang ritel seperti cafe, toserba mini. Sementara itu, lantai empat hingga enam dapat digunakan sebagai ruang hunian bagi para anggota keluarga.

"Konsep bangunan mengombinasikan model rumah hunian dengan ritel dan ruang kerja. Pengembangnya dari PanaHome dengan teknologi-teknologi dari Panasonic," katanya.

Vieuno menawarkan konsep hunian tinggal dan ruang usaha sebagai solusi bagi pemilik rumah untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Namun, Takahashi mengingatkan model hunian ini dikembangkan khusus untuk menyasar segmen pasar perorangan, bukan bisnis atau perusahaan.

"Konsepnya dibangun untuk tinggal. Jadi khusus untuk pemilik rumah perseorangan, bukan perusahaan. Dengan begitu, pemilik bisa punya rumah sekaligus punya pemasukan tambahan dari menyewakan bagian rumahnya."

Bisnis properti Grup Panasonic sudah berjalan selama 50 tahun. Khusus untuk wilayah Jepang, hingga saat ini, PanaHome sudah mengembangkan lebih dari 400.000 rumah dengan berbagai tipe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top