Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Cara Pemerintah Sinergikan BLK Dengan Dunia Usaha

Kementerian Ketenagakerjaan akan mensinergikan fungsi balai latihan kerja (BLK) dengan sistem pelatihan di sejumlah perusahaan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 09 Juni 2015  |  18:10 WIB
Ini Cara Pemerintah Sinergikan BLK Dengan Dunia Usaha
Sejumlah peserta dari Papua Barat mengikuti pelatihan menjahit di Factory dan Outlet C59, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6). Sedikitnya 20 wanita dari daerah Bintuni, Papua Barat, mendapatkan pelatihan dan pembekalan selama setahun dari Factory dan Outlet C59 untuk mengembangkan keterampilan dan potensi tekstil di daerah asalnya. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan akan mensinergikan fungsi balai latihan kerja (BLK) dengan sistem pelatihan di sejumlah perusahaan.

Sinergisitas ini dilakukan agar tenaga kerja lulusan BLK bisa memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, sehingga penyerapan tenaga kerja berjalan baik.

"Setiap BLK kami dorong untuk membentuk forum komunikasi industri. Forum itu isinya HRD di perusahaan-perusahaan," kata Dirjen Pembinaan, Pelatihan, dan Peningkatan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Khairul Anwar, Selasa (9/6/2015).

Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga akan menggunakan tenaga pelatih perusahaan di BLK. Hal ini dilakukan agar materi pelatihan di BLK sesuai dengan materi pelatihan di perusahaan.

"Ini untuk memastikan bahwa program pelatihan di BLK sesuai dengan kebutuhan industri," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blk hrd korea
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top