Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 11 Jabatan yang akan Dilelang Kementerian ESDM

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lowongan untuk mengisi 11 jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara dengan eselon II.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lowongan untuk mengisi 11 jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara dengan eselon II.

Jabatan tersebut antara lain Kepala Biro Keuangan (Setjen), Inspektur IV (Inspektorat Jenderal), Inspektur V (Inspektorat Jenderal), Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas (Ditjen Migas) serta Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas (Ditjen Migas).

Lima lainnya adalah Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara (Ditjen Minerba), Kepala Pusat Survei Geologi (Badan Geologi), Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM (Balitbang ESDM), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (Balitbang ESDM).

Lowongan untuk Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Migas (Badiklat ESDM) dan Direktur Bahan Bakar Minyak (BPH Migas) juga dibuka.

Adapun pendaftaran akan berlangsung dari hari ini (7/4) hingga 12 April mendatang.

Berdasarkan situs resmi Kementerian ESDM, yang diunggah (7/4/2015) persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar adalah:

 

  • Berstatus PNS di Kementerian ESDM, kecuali untuk jabatan Kepala Biro Keuangan, Inspektur IV dan Inspektur V dibuka juga untuk PNS di lingkungan kementerian/lembaga non kementerian lainnya.
  • Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I (IVb) atau telah/masih menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) atau menduduki jabatan Administrator (eselon III) minimal 2 tahun dan pejabatan fungsional yang kompetensinya terkait dengan jabatan yang akan diisi, sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I (IV/b).
  • Khusus untuk jabatan Inspektur, telah berpengalaman sebagai Auditor selama 15 tahun.
  • Berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada akhir April 2015.
  • Diutamakan yang telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan atau Tingkat II.
  • Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terakhir.
  • Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan.
  • Tidak pernah/sedang menjalani hukuman disiplin yang terkait dengan kejahatan jabatan.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Telah menyerahkan SPT Tahunan.

Adapun jadwal kegiatan adalah pengumuman yang akan diselenggarakan  7-11 April 2015. Pendaftaran dan penyerahan berkas akan berlangsung 7-12 April 2015

Sementara itu pada 8-13 April 2015 akan dibuka seleksi administrasi oleh Sekretariat. Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan 14 April 2015.

Penilaian dan wawancara rekam jejak pada 15-16 April 2015. Pengumumam 3 calon yang memenuhi syarat masing-masing jabatan 17 April 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper