Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Beras di Bulog Jabar Aman untuk 3 Bulan

Divisi Regional Badan Urusan Logistik Jawa Barat memastikan persedian atau stok beras mencukupi untuk tiga bulan ke depan.

Bisnis.com, BANDUNG—Divisi Regional Badan Urusan Logistik Jawa Barat memastikan persedian atau stok beras mencukupi untuk tiga bulan ke depan.

Kepala Divre Bulog Jawa Barat Alip Affandi mengatakan persedian beras yang ada di gudangnya mencukupi untuk kebutuhan beras di Jabar hingga selama tiga bulan ke depan.

“Stok beras yang ada sampai sekarang per 11 Februari 2015 adalah sebanyak 115.000 ton. Stok beras ini diprediksi akan cukup untuk kebutuhan beras sampai tiga bulan,” katanya seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (12/2/2015).

Dia menyatakan gudang Bulog di Jabar pun siap menampung hasil panen raya padi yang diprediksi akan berlangsung serentak di Tanah Priangan pada kisaran waktu antara Maret-April tahun ini.

“Kami ada tujuh sub divre di seluruh Jawa Barat dan ada 45 gudang yang ada di semua kabupaten/kota di Jawa Barat. Kapasitas gudang kami mencapai 425.000 ton,” ujarnya.

Alip menegaskan di samping akan mampu menyerap hasil panen padi dari daerah dengan kapasitas gudang yang ada saat ini, pihaknya pun berkeyakinan akan bisa mengantisipasi kemungkinan jika terjadi bencana banjir dan lain sebagainya.

“Pemerintah punya cadangan beras pemerintah yang disimpan di gudang kami. Kami siap melayani jika ada kebutuhan untuk bencana,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper