Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Pariwisata Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur TIK

Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Arief Yahya menyatakan akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan pariwisata Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Arief Yahya menyatakan akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan pariwisata Indonesia.

Menurutnya, pengembangan infrastruktur TIK lebih murah dan lebih mudah dibandingkan memperbaiki infrastruktur perhubungan dan membenahi kesehatan/kebersihan yang menjadi masalah lainnya.

“Langkah pertama adalah perbaikan teknologi informasi, karena itu merupakan yang paling murah dan lebih mudah,” paparnya seusai Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Arief mencontohkan perlu adanya pemanfaatan TIK untuk perbaruan sistem, seperti penerapan wi-fi pada setiap bandara di Indonesia sehingga tercipta kenyamanan bagi setiap wisatawan.

Untuk itu, dirinya akan melakukan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak yang terkait termasuk PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. untuk mengembangkan infrastruktur TIK.

Adapun, pemerintahan Presiden Joko Widodo menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara dapat mencapai 20 juta pada 2019, angka tersebut meningkat 2 kali lipat dari kunjungan tahun ini yang mendekati angka 10 juta kunjungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper