Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELABUHAN BITUNG: Bongkar Muat Peti Kemas Ditargetkan Nak 38%

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV menargetkan Pelabuhan Bitung mampu melayani peti kemas sebesar 200.000 TEUs atau tumbuh 38% dari pencapaian tahun lalu 145.000 TEUs.

Bisnis.com, MANADO—PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV menargetkan Pelabuhan Bitung mampu melayani peti kemas sebesar 200.000 TEUs atau tumbuh 38% dari pencapaian tahun lalu 145.000 TEUs.

General Manager Terminal Peti Kemas Bitung, Kalbar Yanto, mengatakan strategi yang disiapkan untuk merealisasikan target tersebut adalah menggandeng banyak perusahaan kargo.

Sekadar informasi, perusahaan kargo multinasional Maersk Line merupakan pendatang baru di Pelabuhan Bitung yang berlokasi di Sulawesi Utara itu.

“Malah sudah rutin dua kali sebulan. Saat ini, kami juga telah melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan lain agar bisa singgah ke Pelabuhan Bitung,” ujarnya, Senin (20/10/2014).

Mengantisipasi pertumbuhan pelabuhan peti kemas, pihaknya tengah menyiapkan masterplan Pelabuhan Bitung yang akan menunjang KEK Bitung ke depan.

Masterplan itu akan mengatur pengembangan pelabuhan, termasuk di dalamnya perluasan tempat penampungan peti kemas yang kemungkinan dilakukan dengan mereklamasi pantai.

“Perencanaan ini semuanya sudah matang, tinggal menunggu waktu pelaksanaan agar pengembangannya lebih terarah. Saat ini, kami masih memperkuat layanan teknologi informasi agar nantinya terjalan lancar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper