Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Kembali Raih Penghargaan Internasional

Maskapai Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan Passenger Choice Awards 2014 untuk kategori Best in Region: Asia and Australasia selama 2 tahun berturut-turut dari Arline Passenger Experience Association (APEX) di New York, pekan ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan Passenger Choice Awards 2014 untuk kategori Best in Region: Asia and Australasia selama 2 tahun berturut-turut dari Arline Passenger Experience Association (APEX) di New York, pekan ini.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi dalam acara APEX Award Ceremony yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat.

Menurut Faik, dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli empat maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best in Region : Asia and Australasia, yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Korean Air, dan EVA.

Menurutnya, penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survey komprehensif terhadap produk, layanan, dan inovasi seluruh perusahaan penerbangan serta tingkat kepuasan flight experience para pengguna jasa di dunia, yang dilaksanakan secara online.

Dia mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu tonggak penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi yang terus dilaksanakan perusahaan, baik dari aspek operasional, produk dan layanan, manajemen dan human capital, bisnis, maupun teknologi .

“Terpilihnya Garuda Indonesia sebagai maskapai terbaik di region Asia dan Australasia selama dua tahun berturut-turut merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia meraih kepercayaan dan penghargaan berskala internasional ini,” ujarnya, Kamis (18/9).

Selain memenangkan kategori tersebut, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai Top 5 Airlines with Best Overall Passenger Experience serta Top 5 Airlines with Best Inflight Video, bersama-sama dengan Emirates, Virgin America, Norwegian, dan Ethiopian Airlines.

Garuda Indonesia, tambahnya, juga terpilih dalam Top 5 Airlines with Best Cabin Ambiance bersama-sama dengan Virgin America, Austrian Airlines, El Al Israel Airlines, dan Air Transat, serta Top 5 Airlines with Best Food and Beverage, bersama-sama dengan Emirates, Turkish Airlines, El Al Israel Airlines, dan Ethiopian Airlines.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia semakin mendorong perusahaan untuk terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi Quantum Leap 2011 - 2015.

Melalui program tersebut, tambahnya, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai bintang lima, dan pada tahun 2015 Garuda akan mengoperasikan 194 pesawat dengan usia rata-rata pesawat di bawah 5 tahun.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1,052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari.

Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 516 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper