Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taksi LifeCare: Beginilah Cara Blue Bird Beri Layanan Khusus Para Disable

PT Blue Bird anak perusahaan Blue Bird Group meluncurkan layanan taksi lifecare yang dikhususkan untuk para penyandang disable.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Blue Bird anak perusahaan Blue Bird Group meluncurkan layanan taksi lifecare yang dikhususkan untuk para penyandang disable.

Layanan ini merupakan salah-satu program CSR perusahaan yang akan berkelanjutan.

Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan berangkat dari kepedulian terhadap aksesibilitas bagi disable di Jakarta dan merupakan salah-satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat maka perusahaan melakukan inovasi layanan dengan membuka layanan taksi lifecare untuk disable.

“Kami percaya setiap warga Indonesia berhak mendapatkan aksesibilitas yang sama, termasuk saudara kita yang disable," tuturnya, Rabu (10/9/2014).

Melalui layanan ini diharapkan dapat membantu penyandang disable seperti penumpang yang cacat fisik, ibu hamil, para manula dan orang yang sakit yang harus menggunakan kursi roda untuk melakukan mobilitasnya.

Direktur Utama PT Blue Bird Group Holding Noni Purnomo menambahkan Blue Bird Lifecare taksi ini bisa ditemukan di beberapa Rumah Sakit dan hotel di Jakarta.

Selain itu, sama seperti taksi blue bird lainnya pemesanan taksi lifecare pun bisa dipesan melalui aplikasi smartphone.

Untuk sementara waktu taksi lifecare ini hanya tersedia lima unit, tapi ke depan sesuai dengan kebutuhan akan ditambah.

Sedangkan untuk tarif taksi khusus ini akan dikenakan tarif jenis khusus dengan besaran tarif a.l. flag fall Rp7.000, kilometer berikutnya atau perkm-nya Rp3.600 dan biaya tunggu perjam Rp42.000.

“Layanan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki keterbasan untuk bisa menikmati layanan angkutan yang memadai,”katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper