Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amdal Pengembangan Train-3 LNG Tangguh Disetujui

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup menyetujui Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terpadu dan telah menerbitkan izin lingkungan (IL) proyek pengembangan LNG Tangguh (Train-3).
LNG Tangguh/JIBI
LNG Tangguh/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—  Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup  menyetujui Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terpadu dan telah menerbitkan izin lingkungan (IL) proyek pengembangan Tangguh LNG (Train-3).

BP menerima pemberitahuan persetujuan tersebut melalui Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 02.37.07 Tahun 2014 tertanggal 24 Juli 2014.

Dengan penambahan kilang liquid natural gas ketiga (Train-3) Tangguh di Papua, pada kegiatan operasional yang sudah ada, akan meningkatkan total kapasitas produksi menjadi 11,4 juta metric ton per annum (MTPA).

British Petroleum Regional President Asia Pacific  Christina Verchere mengatakan LNG Tangguh di Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, merupakan fasilitas gas alam cair (LNG) terbesar ketiga di Indonesia dan merupakan kegiatan operasi LNG pertama di Indonesia yang memadukan kegiatan hulu dan hilir.

Kegiatan operasional yang sudah ada terdiri dari dua kilang pemrosesan LNG (Train 1 dan 2) dengan kapasitas produksi 7,6 juta metric ton per tahun (MTPA).

“Pengembangan Train-3 akan meningkatkan total kapasitas produksi menjadi 11,4 MTPA,” katanya, Sabtu (2/8/2014).

Tangguh dioperasikan oleh BP Berau Ltd sebagai kontraktor SKK Migas. BP memegang 37,16% saham di proyek tersebut. Mitra-mitra kontrak Tangguh lainnya adalah MI Berau B.V. (16,30%), CNOOC Muturi Ltd. (13,90%), Nippon Oil Exploration (Berau), Ltd. (12,23%), KG Berau/KG Wiriagar (10,00%), Indonesia Natural Gas Resources Muturi Inc. (7,35%), dan Talisman Wiriagar Overseas Ltd. (3,06%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper