Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KANDANG SAPI Jadi Tempat Penandatanganan MoU Jokowi

Selera Gubernur Joko Widodo tidak berubah ketika menggelar acara penandatanganan MoU bidang peternakan di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 April 2014  |  13:05 WIB
Sapi siap potong  - bisnis.com
Sapi siap potong - bisnis.com

Bisnis.com, KUPANG - Selera Gubernur Joko Widodo tidak berubah ketika menggelar acara penandatanganan MoU bidang peternakan di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi meminta Gubernur NTT Frans Lebu Raya agar menyediakan lokasi penandatanganan MoU dekat dengan masyarakat alias tidak berada di kantor Gubernur.

Frans kemudian memilih lokasi di peternakan Desa Ponain Kecamatan Amaras Barat Kabupaten Kupang sekitar 30 kilometer arah timur Kota Kupang.

"Biasanya penandatanganan MoU di kantor tapi pak Jokowi minta yang dekat dengan warga makanya saya pilih di Ponain ini," katanya di sela-sela penandatanganan MoU, Selasa (29/4/2014).

Frans mengatakan kerjasama dua gubernur ini merupakan langkah saling mengisi, di mana warga NTT hanya 5,3 juta jiwa mempunyai banyak ternak. Sebaliknya, Jakarta dengan 10 juta penduduk tidak punya ternak tetapi selalu makan daging tiap hari.

"Tiap hari mereka makan daging. Di sini makan daging kalau ada pesta," ujarnya.

Setelah penandatangananMoU ini, kedua belah pihak akan membahas lebih teknis kerjasama tersebut. Ada opsi apakah kerjasama pembibitan, penggemukan, kirim sapi, kirim sapi dan daging dan lainnya.

"Itu kita bicarakan secara teknis, yang penting sudah punya payung hukum kedua belah pihak. Kita harapkan swasta, perusahaan daerah bisa kerjasama," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi sapi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top