Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TARIF LISTRIK NAIK: Megap-megap, Industri Tekstil Minta Solusi

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jabar mengharapkan pemerintah menemukan jalan tengah untuk mengatasi imbas dari penaikan tarif listrik yang berlaku bagi usaha golongan I3 dan I4 (sektor hulu) pada Mei 2014.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 27 April 2014  |  13:00 WIB
Pemerintah tidak bisa menilai industri I3 dan I4 ini sudah mapan.  - bisnis.com
Pemerintah tidak bisa menilai industri I3 dan I4 ini sudah mapan. - bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jabar mengharapkan pemerintah menemukan jalan tengah untuk mengatasi imbas dari penaikan tarif listrik yang berlaku bagi usaha golongan I3 dan I4 (sektor hulu) pada Mei 2014.

API menilai penaikan tarif listrik ini akan berimbas pada semua sektor tekstil dan produk tekstil (TPT), termasuk di sektor hilir.

Sekjen API Jabar Kevin Hartanto mengatakan pihaknya saat ini tidak bisa berpikir lagi untuk menemukan solusi atas kenaikan listrik ini karena sudah tertekan dengan berbagai kebijakan yang bertubi-tubi.

"Kami mengharapkan adanya keringanan, untuk mengharapkan mekanisme yang adil. Seperti negara lainnya, seharusnya industri yang menggunakan banyak tenaga listrik kami bisa memperolehnya dengan biaya lebih murah," katanya kepada Bisnis.com, Minggu (27/4/2014).

Dia menjelaskan pemerintah tidak bisa menilai industri I3 dan I4 ini sudah mapan sehingga tidak perlu disubsidi kembali. Padahal, katanya, agar menjaga keberadaan industri tetap tumbuh maka pemerintah harus menjaganya. (Adi Ginanjar Maulana /Ria Indhryani)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif listrik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top