Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JRBM Terbangkan Emas ke Australia

PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) akhirnya melakukan ekspor emas batangan dengan negara tujuan Australia pasca mendapatkan Eksportir Terdaftar (ET) dari Kementerian Perdagangan
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  13:06 WIB
Emas batangan untuk diekspor - JIBI
Emas batangan untuk diekspor - JIBI

Bisnis.com JAKARTA--PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) akhirnya melakukan ekspor emas batangan dengan negara tujuan Australia pasca mendapatkan Eksportir Terdaftar (ET) dari Kementerian Perdagangan.

Sebelumnya, JRBM, anak usaha PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) mengemukakan telah mengemas 100 kilogram emas batangan yang siap diekspor. Direktur PSAB Edi Permadi mengatakan telah mengirim produk emas JRBM menggunakan pesawat.

“Barangnya kan kecil sehingga dikirim menggunakan pesawat dan ditangani pihak ketiga untuk keamananya,” katanya, Jumat (21/2/2014).

Sementara itu, Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai Ditjen Bea dan Cukai Susiwijono Moegiarso mengatakan ekspor untuk daerah Bolaang Mongondow berada di bawah pengawasan Kantor Bea dan Cukai Bitung.

“Menurut penjelasan dari Kepala Bea Cukai Bitung, Vita Budi S, sampai saat ini belum ada dokumen pemberitahuan ekspor barang [PEB] atas nama PT J Resources Bolaang Mongondow. Jadi yang bersangkutan belum mendaftarkan ke Kantor Bea Cukai Bitung,” ujarnya, Jumat (21/2/2014).

Dia mengatakan menurut informasi terakhir dari Vita Budi S, produk dari JRBM dibawa ke PT Aneka Tambang Tbk untuk dimurnikan dan akan diekspor melalui bea cukai Bandara Soekarno Hatta. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

j resources
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top