Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awas, 30% Jalan di Tangerang Rusak, Berlubang

Sekitar 30% ruas jalan di Kota Tangerang rusak dan berlubang. Jalan yang rusak mencakup 16,2 kilometer jalan nasional dan 3,2 kilometer jalan provinsi, dan 1.300 jalan kota. Kerusakan yang cukup parah antara lain Jalan Sudirman, Cikokol.
jalan rusak berlubang /bisnis.com
jalan rusak berlubang /bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Sekitar 30% ruas jalan di Kota Tangerang rusak dan berlubang, menurut data Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Banten.

Jalan yang rusak mencakup 16,2 kilometer jalan nasional dan 3,2 kilometer jalan provinsi, dan 1.300 jalan kota. Kerusakan yang cukup parah antara lain terjadi di Jalan Sudirman, Cikokol.

"Dengan kondisi jalan yang parah itu diimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu (9/2/2014).

Dia menjelaskan perbaikan jalan akan dimulai bulan ini setelah intensitas curah hujan menurun. Pemerintah kota sudah mengirim surat permintaan bantuan perbaikan jalan ke pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Banten.

Jika surat tersebut tidak juga mendapat respons dari pemerintah pusat dan provinsi, pemerintah kota akan mulai mengerjakan sendiri perbaikan jalan-jalan yang rusak. "Kami sudah kirim surat pertama ke Provinsi dan Nasional. Bila tidak juga diperbaiki, kami akan percepat, sebab kondisinya sangat membahayakan," ujarnya.

Sementara ini Pemerintah Kota Tangerang memasang spanduk berisi informasi mengenai kerusakan jalan agar pengendara dapat berhati-hati. Petugas Dinas Perhubungan juga diminta membantu mengatur lalu lintas kendaraan untuk mencegah kemacetan di jalan-jalan yang rusak.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Ripka Hizrah mengatakan kecelakaan akibat jalan yang rusak terjadi di jalan layang Sudirman tapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper