Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Rute Ditutup, Penumpang Merpati Dialihkan ke Maskapai Lain

Maskapai Merpati Nusantara Airlines menyiapkan maskapai penerbangan pengganti kepada calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan akibat terkena restrukturisasi rute.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Merpati Nusantara Airlines menyiapkan maskapai penerbangan pengganti kepada calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan akibat terkena restrukturisasi rute.

"Kepada para penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan, Merpati memberikan penjelasan bahwa para penumpang akan dialihkan dengan menggunakan penerbangan swasta nasional di masing-masing kota tersebut ke kota tujuan sesuai tiketnya," kata Direktur Niaga Merpati, Irvan Harijanto.

Dia menjelaskan untuk memudahkan pelaksanaannya, para penumpang diminta untuk memberikan kode booking melalui nomor call Merpati 0804 1 621 621. Selanjutnya, masing-masing penumpang akan dihubungi kembali oleh petugas Merpati.

Selain pengalihan ke penerbangan nasional swasta lain, bagi penumpang yang akan melakukan proses pengembalian uang, maka refund tersebut dapat dilakukan dalam waktu tiga puluh hari kalender sejak dilakukan pembatalan penerbangan.

"Atas terganggunya pelayanan sementara yang terjadi di beberapa bandara, maka manajemen Merpati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Sebelumnya, Merpati Nusantara menyatakan sedang menjalani proses restrukturisasi dan revitalisasi terkait dengan sejumlah pemberitaan di media massa yang menyatakan Merpati menghentikan kegiatan operasionalnya.

"Menyikapi beberapa berita di media massa yang terkait dengan pemberitaan yang menyatakan Merpati stop operasi adalah tidak benar. Merpati tetap menjalankan kegiatan operasionalnya," kata VP Corporate Secretary & Legal Merpati, Riswanto CP. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper