Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal & Tahun Baru: Ayo Buruan, Tiket KA Tersisa 5% Saja

Pemudik dan sejumlah warga Jakarta rupanya benar-benar memanfaatkan libur Natal, cuti bersama dan perayaan Tahun Baru 2014 untuk keluar kota.

Bisnis.com, JAKARTA--Pemudik dan sejumlah warga Jakarta rupanya benar-benar memanfaatkan libur Natal, cuti bersama dan perayaan Tahun Baru 2014 untuk keluar kota.

Buktinya tiket kereta api (KA) kini hampir ludes. Bahkan hingga 5 Januari 2014, sebanyak 95% tiket KA ke sejumlah tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah juga habis terjual.

Kepala Humas KA Daops 1 Jakarta Sukendar Mulya mengatakan dari empat stasiun pemberangkatan di Jakarta, yakni Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Tanjung Priok, semua kelas tiket terjual di atas 95%.

"Pemesanan tiket telah dilakukan penumpang KA jauh-jauh hari," ujarnya seperti dikutip situs Pemprov DKI, beritaJakarta.com, Selasa (24/12/2013).

Saat ini, katanya, sekitar 95% tiket sudah habis terjual melalui pemesanan online maupun juga di sejumlah gerai penjualan tiket lainnya yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Dia meyakini hingga perayaan Natal dan Tahun Baru jumlah pemesanan tiket akan terus mengalami kenaikan. Terlebih, hingga saat ini masih terdapat beberapa persen tiket yang masih tersisa.

"Contohnya di Stasiun Pasar Senen KA Bengawan masih ada beberapa persen. Untuk lonjakan penumpang saya kira tidak ada, karena memang berbeda dengan tahun sebelumnya masyarakat yang sudah beli tiket dapat langsung masuk ke KA tidak berdesakan lagi,” terangnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya akan memberangkatkan 58 KA dari berbagai stasiun di DKI Jakarta sedangkan puncak keberangkatan penumpang akan terjadi pada 29 Desember 2013.

“Per hari sekitar 2.900 penumpang akan diberangkatkan ke berbagai tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan tujuan lainnya menggunakan sebanyak 58 KA reguler untuk Natal dan tahun baru 2014, serta 8 KA tambahan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper