Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPS Tunggu Kepala Eksekutif Baru

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang menantikan sosok pemimpin baru di tengah menghadapi ketidakstabilan makro ekonomi.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 September 2013  |  22:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang menantikan sosok pemimpin baru di tengah menghadapi ketidakstabilan makro ekonomi.

Pasalnya, Kepala Eksekutif LPS Mirza Adityaswara terpilih melalui mekanisme suara terbanyak (voting) di Komisi XI DPR sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia, posisi yang sudah lama lowong, terakhir dijabat oleh Darmin Nasution.

Sekretaris Perusahaan Samsu Adi Nugroho mengakui LPS kini sedang  menanti pengganti Kepala  Eksekutif baru  setelah Mirza Adityaswara dilantik menjadi DGS BI.

“Sampai hari ini Pak Mirza masih melaksanakan tugasnya di LPS. Namun, bila sudah dilantik, semoga posisi kekosongan itu tidak dibiarkan lama,” ucapnya, Selasa (17/9/2013).

Samsu mengharapkan posisi Kepala Eksekutif diisi oleh orang yang profesional, independen, paham kondisi pasar serta memiliki integritas.

“Saat ini kondisi ekonomi kurang baik, semoga orang yang mengisi posisi Kepala Eksekutif nantinya multi task dan bisa membangun kordinasi dengan anggota,” harapnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lps penjamin simpanan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top