Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik: Pengendara Motor Mulai Dominasi Merak

Bisnis.com, MERAK-- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (8/8/2013) sore , didominasi oleh pergerakan sepeda motor yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni,Lampung. Pantauan Bisnis, volume sepeda motor tersebut terlihat mulai
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 08 Agustus 2013  |  17:31 WIB
Arus Balik: Pengendara Motor Mulai Dominasi Merak
Bagikan

Bisnis.com, MERAK-- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (8/8/2013) sore , didominasi oleh pergerakan sepeda motor yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni,Lampung.

Pantauan Bisnis, volume sepeda motor tersebut terlihat mulai meningkat dibandingkan dengan kondisi pada siang hari yang relatif sepi.

Peningkatan juga terjadi untuk segmen kendaraan roda empat dan bus yang baru tiba dari Bakauheni.

Pergerakan yang sama juga terjadi pada arus kendaraan yang bersiap untuk diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni.

Namun, menurut PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, kondisi tersebut masih dalam kategori normal kendati terjadi peningkatan dibandingkan dengan siang tadi.

"Memang ada peningkatan dibandingkan dengan siang tadi, baik yang baru tiba maupun yang hendak menyeberang ke Bakauheni, tapi ini masih kategori normal, belum terjadi lonjakan. Tapi, untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan, kami telah mengoperasikan 20 kapal roro," ujar Nana Sutisna, Manager Usaha ASDP Pelabuhan Merak, Kamis (8/8/2013).

Hingga pukul 16.28 WIB, menurut Nana, operator Pelabuhan Merak telah mengerahkan 20 unit kapal roro untuk mendukung pergerakan arus balik dari Pelabuhan Bakauheni maupun pemberangkatan penumpang dari Merak.

Adapun, sejak subuh tadi hingga siang Pukul 14.00 WIB, ASDP Pelabuhan Merak hanya mengoperasikan secara terbatas armada kapal roro dengan hanya mengoperasikan 12 unit seiring dengan menurunnya arus penumpang maupun kendaraan. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Info Mudik info lebaran
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top