Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik: Pengendara Motor Mulai Dominasi Merak

Bisnis.com, MERAK-- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (8/8/2013) sore , didominasi oleh pergerakan sepeda motor yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni,Lampung. Pantauan Bisnis, volume sepeda motor tersebut terlihat mulai

Bisnis.com, MERAK-- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (8/8/2013) sore , didominasi oleh pergerakan sepeda motor yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni,Lampung.

Pantauan Bisnis, volume sepeda motor tersebut terlihat mulai meningkat dibandingkan dengan kondisi pada siang hari yang relatif sepi.

Peningkatan juga terjadi untuk segmen kendaraan roda empat dan bus yang baru tiba dari Bakauheni.

Pergerakan yang sama juga terjadi pada arus kendaraan yang bersiap untuk diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni.

Namun, menurut PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, kondisi tersebut masih dalam kategori normal kendati terjadi peningkatan dibandingkan dengan siang tadi.

"Memang ada peningkatan dibandingkan dengan siang tadi, baik yang baru tiba maupun yang hendak menyeberang ke Bakauheni, tapi ini masih kategori normal, belum terjadi lonjakan. Tapi, untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan, kami telah mengoperasikan 20 kapal roro," ujar Nana Sutisna, Manager Usaha ASDP Pelabuhan Merak, Kamis (8/8/2013).

Hingga pukul 16.28 WIB, menurut Nana, operator Pelabuhan Merak telah mengerahkan 20 unit kapal roro untuk mendukung pergerakan arus balik dari Pelabuhan Bakauheni maupun pemberangkatan penumpang dari Merak.

Adapun, sejak subuh tadi hingga siang Pukul 14.00 WIB, ASDP Pelabuhan Merak hanya mengoperasikan secara terbatas armada kapal roro dengan hanya mengoperasikan 12 unit seiring dengan menurunnya arus penumpang maupun kendaraan. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper