Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG RAMADAN: Mau Tiket Mudik dari Yogya, Buruan Masih Tersedia

BISNIS.COM, YOGYAKARTA -- Tiket kereta api untuk mudik Lebaran dengan keberangkatan dari stasiun di Daerah Operasi VI ke sejumlah tujuan di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang masih tersedia. "Tiket kereta api dari Yogyakarta,

BISNIS.COM, YOGYAKARTA -- Tiket kereta api untuk mudik Lebaran dengan keberangkatan dari stasiun di Daerah Operasi VI ke sejumlah tujuan di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang masih tersedia.

"Tiket kereta api dari Yogyakarta, Solo, dan Klaten dengan tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang untuk keberangkatan 31 Juli hingga 10 Agustus masih tersedia," kata Asisten Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta Luqman Arif di Yogyakarta, Rabu (19/6).

Dia mencontohkan kereta dari Solo atau Yogyakarta dengan tujuan Jakarta seperti KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, Progo dan Bengawan baik kereta reguler maupun kereta tambahan lebaran masih tersedia sekitar 60 persen dari total kapasitas yang disediakan.

Begitu pula kereta tujuan Bandung seperti Lodaya Pagi dan Lodaya Malam serta tujuan Surabaya seperti Sancaka Pagi dan Sancaka Sore, dan tujuan Malang dengan Malioboro Ekspres masih tersedia sekitar 60 persen dari total kapasitas.

Luqman mengatakan, PT Kereta Api Indonesia juga akan menawarkan tarif promo super hemat lebaran untuk calon penumpang yang memesan tiket mulai 20 Juni dan berlaku untuk masa lebaran pada 29 Juli hingga 19 Agustus.

"Tarif yang ditawarkan cukup menarik. Untuk kereta kelas eksekutif, ditawarkan tarif promo dengan harga tiket Rp100.000 dan untuk kelas bisnis dan ekonomi dengan harga tiket Rp50.000 per penumpang," katanya.

Tiket tarif promo tersebut berlaku di 82 kereta komersial di Jawa dengan tujuan Jakarta, Bandung, Malang dan Surabaya pada masa sebelum lebaran dan pascalebaran. "Tarif promo ini juga berlaku untuk tujuan sebaliknya," katanya.

Pemesanan dan pembelian tiket kereta dapat dilakukan melalui semua layanan pemesanan seperti "contact center" 121, pemesanan online di laman http://tiket.kereta-api.co.id, agen resmi tiket kereta api, minimarket yang telah bekerja sama.

Pemesanan dan pembelian juga bisa dilakukan di Citos Connection, PT Pos, pegadaian, Agen Fast Pay, tiket.com, paditrain.com, aeroticket, PPOB Della Prasta, Fin Channel, aplikasi Paditrain.

"Jumlah tempat duduk terbatas. Segera dapatkan tiket di tempat reservasi resmi," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper