Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPAL KANDAS: Penarikan KM Binaiya Terhambat Pasang Surut

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni)  belum berhasil menarik KM Binaiya yang kandas di alur masuk Muara Sungai Kapuas, Pontianak sejak Selasa (4/6/2013) karena pasang air laut belum mencapai ketinggian untuk mengapungkan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni)  belum berhasil menarik KM Binaiya yang kandas di alur masuk Muara Sungai Kapuas, Pontianak sejak Selasa (4/6/2013) karena pasang air laut belum mencapai ketinggian untuk mengapungkan kapal.

Sekertaris Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia Robert I Mandagi menyatakan KM Binaiya kandas di alur masuk Muara Sungai Kapuas karena ketika memasuki Sungai Kapuas, KM Binaiya menghindari tubrukan dengan kapal tongkang yang akan keluar dari Sungai Kapuas. 

“Upaya penarikan pertama sejak Selasa 4 Juni 2013 hingga Kamis 6 Juni 2013 tetapi gagal karena kondisi pasang air laut belum mampu mengapungkan kapal. Besok kami akan menarik KM Binaiya menggunakan tug boat,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya saat kandas, sebanyak 236 penumpang tujuan Pontianak diangkut menggunakan tug boat ke Pelabuhan dan 93 penumpang lainnya tujuan Surabaya dialihkan menggunakan KM Leuser tujuan Tanjung Priok.

Perusahaan pelat merah itu, imbuhnya, akan menyiapkan bus bagi penumpang KM Binaiya dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Surabaya, Jawa Timur.

Dia menambahkan sebanyak 1.035 calon penumpang KM Binaiya dari Pontianak tujuan Surabaya telah membeli tiket.

Pelni, imbuhnya, telah melakukan refund 873 tiket dan 162 penumpang lainnya diangkut menggunakan KM Leuser. 

Menurutnya, penjualan tiket KM Binaiya untuk sementara sudah diberhentikan sejak Selasa 4 Juni 2013 dan para penumpang yang telah membeli tiket dapat melakukan refund tiket di kantor Pelni dan agen tiket terdekat.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper