Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JERO WACIK: Investor Migas Jangan Hanya Cari Untung

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah meminta semua investor migas mendukung tujuan Indonesia menciptakan perekonomian yang pro growth, pro jobs, pro poor dan pro environment."Pemerintah tidak mau investasi di sektor migas hanya menghasilkan keuntungan, tanpa
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 15 Mei 2013  |  11:33 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah meminta semua investor migas mendukung tujuan Indonesia menciptakan perekonomian yang pro growth, pro jobs, pro poor dan pro environment.

"Pemerintah tidak mau investasi di sektor migas hanya menghasilkan keuntungan, tanpa meningkatkan penyerapan tenaga kerja, menekan angka kemiskinan, tetapi malah menyebabkan perusakan lingkungan hidup," ujar Menteri Eneergi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, dalam acara pembukaan Pameran Indonesia Petroleum Association ke-37, Rabu (15/5).

Dia mendorong para kontraktor migas memperbanyak kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk menunjang upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan penduduk Indonesia. "CSR jangan 'ncrit ncrit'."

"Saya katakan jika anda [investor] setuju mau bersama-bersama meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam 4 strategi pemerintah saya akan dukung," tegas Jero.

Dia mengatakan Indonesia harus mengejar ketinggalan dari negara-negara lain dalam segala bidang perekonomian, terutama industri energi.

Untuk mengejar ketinggalan tersebut Jero telah menandatangani 75 work program and budget (WPNB) selama 2 bulan memimpin SKK Migas dengan nilai investasi sekitar US$23 Miliar.

"Kalau ketinggalan kita tidak boleh biasa saja, kita harus berlari."  (bas)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas jero wacik esdm
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top