Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGUNG PODOMORO LAND: Siapkan Rp221 Miliar Untuk Apartemen Simprug

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan membangun komplek apartemen di Simprug Jakarta Selatan setelah resmi mengakuisi 60% saham PT Simprug Mahkota Indah (SMI) senilai Rp221 miliar.Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan membangun komplek apartemen di Simprug Jakarta Selatan setelah resmi mengakuisi 60% saham PT Simprug Mahkota Indah (SMI) senilai Rp221 miliar.

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Trihatma Kusuma Haliman mengatakan proyek tersebut merupakan akuisisi pertama tahun ini dari beberapa proyek yang akan diakuisisi.

“Proyek ini memiliki lokasi yang strategis. Kami akan mengakuisisi lebih banyak proyek untuk dikembangkan menjadi superblock atau komplek perumahan apartemen baik di dalam maupun luar Jakarta,” jelasnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (30/4/2013).

Daerah Simprug Jakarta Selatan yang sebelumnya merupakan milik PT Simprug Mahkota Indah (SMI) ini memiliki lahan seluas 1,6 hektar. Oleh Agung Podomoro land, rencananya akan dikembangkan menjadi apartemen sebanyak 520 unit di dua menara untuk menghasilkan sekitar Rp1,3 triliun.

“Sedangkan menara lain akan dibangun apartemen sewa, dan sekitar 4.000 m2 luas bersih area komersial dapat disewa untuk meningkatkan pendapatan berulangnya,” jelasnya.

PT Agung Podomoro Land Tbk dalam 10 tahun terakhir ini telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek property, yang mayoritas menyasar segmen masyarakat kelas menengah atas.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper