Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Culture Royale Catering Bidik Kalangan Menengah Atas

BISNIS.COM, JAKARTA -- Culture Royale Catering yang menyasar kalangan menengah atas, melengapi dapurnya dengan peralatan canggih dan menggunakan teknologi ozone.Derrick Buntaran, Direktur PT Culture Royale Indonesia, pengelola Cultute Royal

BISNIS.COM, JAKARTA -- Culture Royale Catering yang menyasar kalangan menengah atas, melengapi dapurnya dengan peralatan canggih dan menggunakan teknologi ozone.

Derrick Buntaran, Direktur PT Culture Royale Indonesia, pengelola Cultute Royal (CR) Catering, mengatakan teknologi ozone digunakan di dapurnya sebagai pencuci sayuran dan buah-buahan agar tetap segar dan higienis, serta menghilangkan pestisida yang menempel di sayuran tersebut.

Dapur CR Catering yang terletak di kawasan Pancoran, Jakarta, berdiri di atas tanah seluas 3.000 m2, dengan luas bangunan 1.500 m2. “Investasi untuk pembangunan dan pembelian pelatan masak di dapur ini mencapai Rp20 miliar,
dan itu belum tuntas semua. Masih berjalan,” ujarnya hari ini Rabu (17/4/2013), saat mengajak beberapa media ke dapurnya.

Derrick menjelaskan perusahaan katering yang didirikan pada 2009 itu, menjaring kalangan menengah atas. “CR Catering adalah The Premium Caterer berstandar internasional, yang mengusung inovasi dan teknologi di dalam
bisnis,” ungkapnya.

Dia menuturkan perusahaannya memanfaatkan kemajuan teknologi terkini untuk mendukung inovasi layanan katering, dengan kemampuan melayani hingga lebih dari 5.000 orang tamu dalam satu acara.

“Penerapan teknologi informasi sudah dilakukan sejak 2011, dan telah mendorong peningkatan kualitas layanan CR Catering. Kini setiap order yang diterima bagian pemasaran, dapat direspon langsung dalam hitungan 15 menit
saja,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, perusahaannya tidak hanya mengedepankan bahan dan menu berkualitas, serta penyajian yang higienis saja, tapi juga standar pengelolaan dan layanan tingkat tinggi. "Karena itu inovasi dan teknologi adalah kunci utama di CR," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, di dapur CR terdapat berbagai perlengkapan dapur berteknologi modern, seperti alat pendingin yang mampu menjaga kesegaran bahan baku masakan.

Juga ada pemanggang, pemanas, food transporter yang sanggup memindahkan cairan masakan atau makanan yang sudah siap dari dapur ke berbagai lokasi berlangsungnya acara, sambil menjaga kualitas dan temperatur makanan selama perjalanan.

Dia menjelaskan dukungan perlengkapan dapur berteknologi modern inilah, yang bisa meningkatkan kualitas layanan CR Catering hingga sanggup melayani berbagai kebutuhan pelanggan. Mulai dari perorangan dengan jumlah tamu 30
orang, perusahaan dengan 100 orang, hingga layanan pesta pernikahan dengan lebih dari 5.000 orang tamu.

"Kami sering memberikan layanan pesta eksklusif untuk tamu kurang dari 30 orang, atau melayani pesta pernikahan dengan tamu sekitar 8.000 orang. Semua dilayani dengan premium," katanya dan menambahkan harga kateringnya berkisar Rp200.000 sampai Rp1,6 juta per tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper