Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HONDA Produksi Mobil Hijau Harga Terjangkau

JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan siap memproduksi mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) pada Oktober tahun ini, menyusul Toyota dan Daihatsu yang merencanakan lebih awal. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran
- Bisnis.com 24 Januari 2013  |  09:29 WIB

JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan siap memproduksi mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) pada Oktober tahun ini, menyusul Toyota dan Daihatsu yang merencanakan lebih awal. 

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran HPM, menuturkan Honda masih menunggu terbitnya regulasi pemerintah yang mengatur soal pengurangan emisi karbon (low emission carbon/LEC) dan insentif bagi pengembang LCGC. 

Namun, yang bersangkutan enggan mengungkapkan kapan dan berapa kapasitas produksi LCGC Honda. 

“Pokoknya tergantung aturan [LCGC] itu. Kalau sudah keluar, kami siap memproduksi LCGC,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu malam (23/1/2013). 

Mengenai model LCGC yang akan dikembangkan, Jonfis mengatakan kemungkinan mobil kompak berukuran kecil. Dia optimistis Honda, sekalipun tanpa LCGC, masih tetap tumbuh pada tahun ini meski pasar mobil nasional diprediksi stagnan. 

“Kami masih optimis karena orang yang punya mobil kan perlu juga ganti mobil,” katanya. 

Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT), mengatakan Honda siap menyusul Toyota dan Daihatsu, yang akan memproduksi city car LCGC pada Februari atau Maret tahun ini. 
Namun untuk memulai produksi Honda tak hanya menunggu regulasi LCGC keluar, tapi juga menunggu pabriknya selesai dibangun. 
  
“Akhir tahun ini ada lagi satu, Honda mungkin [mulai memproduksi LCGC] Oktober. Mereka masih ada problem dari pabriknya, jadi belum tahu berapa [kapasitas] produksinya,” ujar Budi. (sut)  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top