Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN BOSOWA: Bangun pabrik di Sorong, kapasitas produksi tambah 750.000 ton

SORONG: Bosowa Grup akan membangun pembangkit listrik senilai Rp50 miliar guna mendukung rencana penambahan kapasitas pabrik baru semen di Sorong menjadi 1,2 juta ton per tahun.Erwin Aksa, CEO Bosowa Grup, mengatakan pada tahap awal, pabrik semen yang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  14:11 WIB

SORONG: Bosowa Grup akan membangun pembangkit listrik senilai Rp50 miliar guna mendukung rencana penambahan kapasitas pabrik baru semen di Sorong menjadi 1,2 juta ton per tahun.

Erwin Aksa, CEO Bosowa Grup, mengatakan pada tahap awal, pabrik semen yang diresmikan pembangunannya hari ini, Rabu (23/1/2013), hanya berkpasitas 750.000 ton per tahun.

"Namun, kami akan menambah kapasitas produksi menjadi 1,2 juta ton per tahun pada tahap kedua dalam 3 tahun mendatang," katanya pada acara ground breaking pabrik semen Bosowa Sorong, Rabu (23/1/2013).

Dia menjelaskan pembangkit listrik tersebut menghasilkan daya 10 Mega Watt dan akan dibangun setelah pabrik tersebut beroperasi dengan pasokan listrik utama berasal dari PT PLN (Persero).

Rencananya, pabrik semen tersebut akan memenuhi kebutuhan semen masyarakat untuk pembangunan infrastruktur di Papua Barat, Papua, dan Maluku dengan harga yang lebih murah daripada harga jual saat ini. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maftuh Ihsan

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top