Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Genangan surut, Pasokan Air Palyja Normal

JAKARTA--Pasokan air baku PT PAM Lyonnase Jaya (Palyja), salah satu operator air minum di Jakarta sudah mulai normal. Namun belum semua pelanggan terdistribusi air minum karena sebagian wilayah masih terendam banjir."Sudah mulai normal mulai pagi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  21:00 WIB

JAKARTA--Pasokan air baku PT PAM Lyonnase Jaya (Palyja), salah satu operator air minum di Jakarta sudah mulai normal. Namun belum semua pelanggan terdistribusi air minum karena sebagian wilayah masih terendam banjir.

"Sudah mulai normal mulai pagi ini [Minggu 20/1/2013]. Pasokan air baku dari kanal Tarum Barat atau Kalimalang normal 5.600 liter per detik," kata Corporate Communications & Social Responsibilities Head Palyja, Meyritha Maryanie, Minggu (20/1/2013).

Pelanggan yang sejak lima hari terakhir tidak mendapat pasokan air minum sudah bisa teratasi kecuali kawasan yang masih tergenang banjir yakni kawasan Muara Baru dan Cengkareng. Pasalnya, Booster pump Gedong Panjang dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota belum produksi karena banjir.

Di sisi lain dengan berangsur surutnya genangan banjir, paling tidak sudah 95% pelanggan Palyja mendapat pasokan air minum. Sisanya menunggu surutnya genangan banjir di Gedong Panjang dan IPA Taman Kota. "Pastinya lebih dari 95% pelanggan sudah mendapat air," terang Meyritha.

Disinggung banyaknya air baku yang terkontaminasi limbah baik itu sampah dan solar, perseroan menjamin kualitas olahan air bersih memenuhi standar Permenkes. Tidak dipungkiri pengolahan air sisa banjir lebih sulit karena kotoran jadi satu termasuk memisahkan kandungan minyak. (38/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top