Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS BBM: Harga BBM di Mulia, Papua, capai Rp150.000/ liter

MULIA, Puncak Jaya: Harga BBM di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, terutama jenis bensin dan solar saat ini ditingkat pengecer mencapai 150.000/liter.Mahalnya harga BBM di Mulia disebabkan terbatasnya transportasi baik melalui udara maupun darat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  06:29 WIB

MULIA, Puncak Jaya: Harga BBM di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, terutama jenis bensin dan solar saat ini ditingkat pengecer mencapai 150.000/liter.

Mahalnya harga BBM di Mulia disebabkan terbatasnya transportasi baik melalui udara maupun darat. Beberapa tukang ojek yang ditemui mengakui terpaksa membeli dengan harga mahal karena susah mendapatkannya.

"Kami terpaksa membeli dengan harga tinggi karena di agen sudah tidak ada persediaan," ungkap Umar, salah satu tukang ojek.

Sementara salah satu agen penyaluran BBM yang beroperasi di Mulia yakni agen penyaluran minyak solar (AMPS) Alda Chris Papua secara terpisah mengakui terjadinya kelangkaan BBM akibat keterbatasan angkutan.

"Kami kesulitan angkutan, padahal BBM yang menjadi tanggung jawab kami untuk disalurkan saat ini sudah berada di Wamena," aku pelaksana tugas AMPS Alda Chris Papua Devi Thenu

Dia menambahkan, informasi yang diterima terakhir BBM sudah diangkut melalui jalan darat Wamena-Mulia yang diharapkan segera tiba di Mulia.

AMPS Alda Chris Papua sendiri mendapat alokasi penyaluran bensin sebanyak 30 kl dan solar 8 kiloliter. Di tingkat agen, harga BBM yakni jenis bensin dan solar mencapai Rp 4.500/liter.

Lama perjalanan Wamena-Mulia biasanya dapat ditempuh selama sekitar delapan jam, namun saat ini lebih lama akibat jalan rusak dan cuaca tidak bersahabat akibat hujan yang senantiasa turun. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top