Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Omzet Toko Modern Diprediksi hanya naik 5%-10%

JAKARTA—Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memekirakan  volume penjualan untuk toko modern yang menjual produk kebutuhan sehari-hari selama Desember ini akan naik 5% -10% dibandingkan bulan biasanya, menyusul  peningkatan belanja

JAKARTA—Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memekirakan  volume penjualan untuk toko modern yang menjual produk kebutuhan sehari-hari selama Desember ini akan naik 5% -10% dibandingkan bulan biasanya, menyusul  peningkatan belanja konsumen menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ketua Umum Aprindo Pudjianto  mengatakan  perkiraan peningkatan volume  penjualan   toko modern yang menjual fast moving consumer good (FMCG/barang kebutuhan sehari-hari ) selama Desember ini besarannya sama dengan periode sama tahun 2011, mengingat  tren alokasi dana masyarakat lebih  digunakan untuk bepergian, menginap di hotel, dan makan di rstoran.

“Untuk ritel  FMCG tidak ada kenaikan yang berarti . Tergantung retail segment apa. Minimarket relatif tidak ada kenaikan. Supermarket terutama [yang membidik konsumen] kelas atas, dan hipermarket kenaikan 5 %- 10%," kata Pudjianto melalui pesan singkat dari telepon genggamnya hari ini, Kamis (13/12/2012).

Menurutnya,  saat ini kalangan konsumen  cenderung  mengalokasikan dananya untuk bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru, seiring dengan makin murahnya biaya transportasi dengan menggunakan pesawat .

Di samping itu, ujarnya,  masyarakat juga saat ini gemar makan bersama keluarga di sejumlah restoran yang makin banyak pilihannya, terutama yang berada di pusat perbelanjaan.

“[Kenaikan di bulan Desember] dibanding tahun lalu  sama. Daya beli mereka banyak digunakan untuk travelling termasuk hotel dan makan. Bukan untuk beli FMCG di rumah,” kata Pudjianto. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper