Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARPENI raih kontrak transhipment batu bara 4 juta ton

 
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  02:59 WIB

 

JAKARTA:  PT Arpeni Pratama Ocean Line (APOL), Tbk mengantongi kontrak transhipment batu bara sebesar 4 juta ton dari PT ABM Investama, Tbk melalui anak perusahaannya PT Baruna Dirga Dharma.
 
Kontrak transhipment itu ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT APOL Oentoro Surya dan Direktur Utama Baruna Dirga Dharma Satrio Daru Sasongko.
 
Oentoro Surya mengatakan kontrak tersebut berjangka 1 tahun. Rencananya pihaknya akan menggunakan floating crane berkapasitas 20.000 MT per hari. "Alat ini ditempatkan di lokasi pembongkaran," katanya dalam rilis Selasa 29 Mei 2012.
 
Sebelumnya, pada April Arpeni juga menandatangani kontrak transhipment batu bara dengan PT Borneo Marine Service, salah satu anak perusahaan Johnlin Group.
 
Kontrak transhipment batu bara sebesar 2,4 juta MT itu juga menggunakan floating crane yang ditempatkan di Pemancingan, Kalimantan Selatan.  "Itu pencapaian positif Arpeni ditengah sulitnya kondisi pelayaran global," ujar Oentoro.
 
Saat ini, Arpeni didukung oleh 74 kapal termasuk jenis capesize, panamax, handysize, tanker, tongkang, kapal tunda, floating crane dan crew boat dengan total kapasitas mencapai 1 juta DWT. (sut)
 
 

BACA JUGA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top