Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ALIBABA segera akuisisi kembali sahamnya di YAHOO!

NEW YORK: Alibaba Group Holding Ltd nyaris menuntaskan kesepakatan untuk membeli kembali 20% saham di Yahoo! Inc senilai sekitar  US$7 miliar dan akan mengumumkan kesepakatan itu secepatnya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  06:47 WIB

NEW YORK: Alibaba Group Holding Ltd nyaris menuntaskan kesepakatan untuk membeli kembali 20% saham di Yahoo! Inc senilai sekitar  US$7 miliar dan akan mengumumkan kesepakatan itu secepatnya.

Pembelian tersebut dapat membuka jalan bagi Alibaba, provide e-commerce terbesar di China, untuk mengejar penawaran umum perdana dalam 18 bulan ke depan. Alibaba, dibantu oleh pemegang saham Temasek Holdings Pte, Digital Sky Technologies, Silver Lake, berencana untuk membiayai pembelian dengan kas dan utang.Alibaba diketahui telah mencoba untuk membeli kembali sahamnya di Yahoo selama lebih dari setahun dan meningkatkan upaya pada September 2011 ketika perusahaan AS memecat mantan CEO Carol Bartz."Bagi pemegang saham Yahoo, penjualan selanjutnya menjelang IPO adalah positif yang jelas karena banyak yang mempertanyakan apakah Yahoo akan menjadi Cina bootable untuk menguangkan aset," kata Rohan dalam sebuah laporan penelitian. 'Selain itu, modal yang diperlukan untuk mengambil juga berkurang."Yahoo sendiri akan segera menjual saham, ungkap sumber yang enggan disebutkan identitasnya. Yahoo saat ini memiliki saham 40% di Alibaba sehingga usulan saat ini yang sedang dibahas adalah memegang atau memotong setengahnya.Perusahaan-perusahaan berjuang untuk membuat negosiasi menurut Bartz, yang gagal mencapai kesepakatan untuk membiarkan Alibaba Group membeli kembali saham pada tahun 2010. Yahoo mengakuisisi saham pada 2005 dengan imbalan kepemilikan atau US$1 miliar dan satuan Cina. (Bloomberg/arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top