Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUSTAINABLE BUSINESS AWARD: Penghargaan global buat pengusaha lokal

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Mei 2012  |  20:41 WIB

 

JAKARTA: Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) akan mengumumkan Penghargaan Bisnis Berkelanjutan (Sustainable Business Awards/SBA), sebuah penghargaan tahunan global dan kepemimpinan dalam bisnis berkelanjutan untuk perusahaan Indonesia dan internasional.
 
Para pemenang dari 22 penghargaan akan diumumkan besok malam, Kamis, 10 Mei 2012, pada acara gala dinner yang diresmikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.
 
Sustainable Business Awards adalah program global yang diluncurkan pertama kali di Indonesia. Konferensi Bisnis untuk Lingkungan Hidup (Business for Environment/B4E Global Summit) dibuka oleh Presiden Yudhoyono dan diselenggarakan oleh Kadin di Jakarta, April lalu. SBA dibentuk untuk meningkatkan kesadaran akan praktik usaha terbaik dan menunjukkan bisnis yang berkelanjutan dapat menguntungkan perusahaan dan lingkungan.
 
Ketua Kadin Suryo B. Sulisto dalam siaran persnya malam ini mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan kemajuan ekonomi tercepat di dunia dan pemain utama di panggung politik dunia, namun masih banyak tantangan akan keberlanjutan yang tersisa.
 
Dia menjelaskan bahwa hutan yang cepat tergerus dan spesies yang terancam punah harus diatasi dengan mengelola sumber daya alam yang berlimpah secara berkelanjutan dan memberikan akses energi. Aspek pendidikan dan kesehatan untuk rakyat miskin harus menjadi prioritas bagi bisnis untuk memastikan agar manfaat dari pertumbuhan dapat dinikmati oleh semua warga negara, katanya.
 
Dengan Penghargaan Bisnis Berkelanjutan Indonesia, Kadin akan mendorong lebih banyak perusahaan untuk memimpin kesinambungan dan menciptakan manfaat yang lebih besar.
 
Co-developer methodology dan survei SBA Alex MAcGillvray menyatakan senang dengan tingginya tingkat antusiasme yang ditunjukkan oleh banyaknya bisnis di Indonesia di semua sektor untuk bergabung dalam usaha perintis ini. Metodologi SBA ini dirancang untuk membantu perusahaan dalam usaha mereka, katanya.
 
Menurut dia, metodologi ini menggabungkan fitur terbaik dari proses penghargaan dan acuan global untuk memberikan strategi baru dan keuntungan bisnis.
 
Sebelum upacara penghargaan, para pemimpin bisnis akan berkumpul dalam konferensi ‘State of Sustainable Business’ di Indonesia, yang akan diresmikan oleh Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM Gita Wirjawan. (t07/ln)
 

BACA JUGA

>>IHSG Turun 52,01 Poin

>>Buyback Antam longsor Rp11.000/gram

>>Bakrie Upsize Ownership In Bumi Resources

>>12  SUKHOI Superjet-100 Ordered By Sky Aviation

10 Artikel Pilihan Bisnis.com

5 Kanal terpopuler Bisnis.com

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lahyanto Nadie

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top