Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Proyek pembangunan pool dan stasiun mass rapid transit di Lebak Bulus Jakarta segera dimulai tahun depan menyusul dirampungkannya pembebasan lahan pengganti stadion itu yang menelan dana sekitar Rp110 miliar.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Rationo mengatakan pembebasan lahan pengganti stadion sepak bola itu untuk mendukung percepatan pembangunan pool dan stasiun mass rapid transit (MRT) di atas lahan bekas stadion Lebak Bulus.

Pembebasan lahan pengganti stadion Lebak Busul akan dilakukan tahun ini sehingga pembangunan stadion yang baru sudah bisa dilakukan pada 2012, katanya di Jakarta hari ini.

Dia mengatakan dana sebesar Rp110 miliar untuk pembebasan lahan pengganti stadion Lebak Bulus berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI Jakarta 2011.

Lokasi lahan pengganti stadion Lebak Bulus, lanjutnya, harus memenuhi berbagai persyaratan, antara lain memenuhi kelayakan sebagai stadion sepak bole dari segi lokasi, luas dan aksesnya serta tidak sedang dalam sengketa.

Beberapa pertimbangan harus diperhatikan sehingga keberadaan stadion baru itu memenuhi persyaratan, tidak menganggu aktifitas warga dan dapat berfungsi secara optimal, ujarnya.

Rationo mengatakan pembebasan lahan pengganti stadion harus beres sebelum

dimulai proyek pembangunan MRT atau kereta bawah tanah tahap pertama ruas Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper