Stadion Lebak Bulus mulai digusur tahun depan

News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Juli 2011  |  10:45 WIB

JAKARTA: Proyek pembangunan pool dan stasiun mass rapid transit di Lebak Bulus Jakarta segera dimulai tahun depan menyusul dirampungkannya pembebasan lahan pengganti stadion itu yang menelan dana sekitar Rp110 miliar.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Rationo mengatakan pembebasan lahan pengganti stadion sepak bola itu untuk mendukung percepatan pembangunan pool dan stasiun mass rapid transit (MRT) di atas lahan bekas stadion Lebak Bulus.

Pembebasan lahan pengganti stadion Lebak Busul akan dilakukan tahun ini sehingga pembangunan stadion yang baru sudah bisa dilakukan pada 2012, katanya di Jakarta hari ini.

Dia mengatakan dana sebesar Rp110 miliar untuk pembebasan lahan pengganti stadion Lebak Bulus berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI Jakarta 2011.

Lokasi lahan pengganti stadion Lebak Bulus, lanjutnya, harus memenuhi berbagai persyaratan, antara lain memenuhi kelayakan sebagai stadion sepak bole dari segi lokasi, luas dan aksesnya serta tidak sedang dalam sengketa.

Beberapa pertimbangan harus diperhatikan sehingga keberadaan stadion baru itu memenuhi persyaratan, tidak menganggu aktifitas warga dan dapat berfungsi secara optimal, ujarnya.

Rationo mengatakan pembebasan lahan pengganti stadion harus beres sebelum

dimulai proyek pembangunan MRT atau kereta bawah tanah tahap pertama ruas Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top