Honda perkuat loyalitas konsumen

JAKARTA: PT Astra Honda Motor (AHM), produsen dan pemasar motor merek Honda di Indonesia, memperkuat loyalitas konsumen dan komunitas pengguna skutik andalannya, Vario, dengan menggelar Jambore Nasional Honda Vario.
manda
manda - Bisnis.com 06 Desember 2010  |  10:01 WIB

JAKARTA: PT Astra Honda Motor (AHM), produsen dan pemasar motor merek Honda di Indonesia, memperkuat loyalitas konsumen dan komunitas pengguna skutik andalannya, Vario, dengan menggelar Jambore Nasional Honda Vario.

Sejak awal tahun hingga Oktober lalu, total penjualan Honda Vario yang bermesin 110 cc ini mencapai 1.359.429 unit. Saat ini Vario dipasarkan dalam 3 pilihan model yakni Vario, Vario Techno dan Vario Techno CBS. Honda Vario yang pertama kali diluncurkan pada 2006.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan kegiatan ini merupakan gathering akbar tahunan yang digelar perusahaan untuk memberikan sarana berinteraksi dan berkomunikasi antar komunitas pecinta Honda Vario maupun konsumen Honda secara umum. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-4 sejak Gathering Nasional Honda Vario ini diadakan pertama kali pada 2007 di Jakarta.

Jambore ini merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan loyalitas konsumen dan komunitas Honda Vario tetap terjaga, apalagi saat ini pertempuran di segmen skutik semakin gencar, katanya dalam pernyataan resmi kepada Bisnis, hari ini.

Dalam kegiatan yang digelar di Lampung pada 5 November, AHM bekerjasama dengan Paguyuban Vario Nusantara (PVN) dan PT Tunas Dwipa Matra selaku distributor utama sepeda motor Honda di wilayah tersebut.

Ratusan pecinta Vario dan 40 klub Vario dari berbagai penjuru Tanah Air ikut memeriahkan agenda tersebut. Di antaranya yakni Honda Vario Rider Club (Bandung) , HVC (Honda Vario Club) All Chapter, Javacomm (Yogyakarta Vario Community), HVOC-T (Honda Vario Owner Club Tasikmalaya), VOCS (Vario Owner Club Sukabumi), CHVC (Ciamis Honda Vario Community), VRB (Vario Rider Bogor) , VOC (Vario Owner Club) Malang, dan BVC (Balikpapan Vario Community).

"Kami perkirakan peserta Jambore Nasional Honda Vario ini bisa mencapai 1.000 orang. Klub dan anggotanya yang hadir dalam kegiatan ini juga melakukan kegiatan CSR dalam bentuk Kampanye Bikers Peduli yang diimplementasikan dengan pembagian helm standar SNI," ujarnya.

Dalam Jambore Nasional Honda Vario ini, selain gathering antar klub Vario se-Indonesia dan Musyawarah Nasional Paguyuban Vario Nusantara, AHM juga mengadakan penjualan unit dan spare part, kampanye safety riding, service Murah, games untuk para bikers, rolling Vario keliling kota Metro, Lampung, hiburan dan juga bazar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top