Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Minta PMN Garuda Indonesia (GIAA) Rp7,5 Triliun Segera Cair

Menteri BUMN Erick Thohir menilai PMN untuk Garuda Indonesia (GIAA) perlu segera cair apalagi jika mempertimbangkan kondisi industri penerbangan nasional.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  16:59 WIB
Erick Thohir Minta PMN Garuda Indonesia (GIAA) Rp7,5 Triliun Segera Cair
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/6 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berharap penyertaan modal negara (PMN) kepada PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) agar bisa segera dicairkan. Seperti diketahui, maskapai penerbangan nasional itu disuntuk modal Rp7,5 triliun melalui skema PMN.

Erick menilai PMN untuk Garuda perlu segera cair apalagi jika mempertimbangkan kondisi industri penerbangan nasional yang tengah mencoba pulih saat ini.

"Garuda dulu yang kita minta segera cair apalagi kita lihat industri penerbangan harus kita jaga. Apalagi harga-harga tiket sangat mahal," kata Erick saat ditemui di Gedung DPR setelah rangkaian acara Nota Keuangan dan RAPBN 2023, Selasa (16/8/2022).

Menurut Erick, masalah harga tiket yang melonjak saat ini bisa diimbangi ketika jumlah pesawat yang dioperasikan Garuda sudah lebih produktif dari periode dua tahun pandemi ini.

Namun, dia menegaskan bahwa masih ada beberapa faktor penentu harga tiket lainnya seperti harga avtur yang tinggi dan beberapa rute penerbangan yang belum pulih.

"Jumlah pesawat yang ingin dibeli juga sulit hari ini karena Boeing dan Airbus mengurangi daripada produksinya," ujarnya.

Senada, Garuda Indonesia juga masih menantikan pencairan dana PMN Rp7,5 triliun. Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra berharap PMN bisa dicairkan pada tahun ini.

"Kami ikutilah prosesnya, negara yang ada aturannya, kami ikuti. Harus tahun ini [cairnya], saya sih pinginnya cair minggu depan," kata Irfan, Jumat (12/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia giaa pmn penyertaan modal negara
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top