Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Minyak Goreng Curah Meluncur Sesuai HET, Gimana di Papua ?

Harga minyak goreng curah di Pulau Jawa memiliki rentang harga minyak curah Rp12.500 hingga Rp13.111 per liter. 
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  13:20 WIB
Harga Minyak Goreng Curah Meluncur Sesuai HET, Gimana di Papua ?
Kementerian Perdagangan meluncurkan produk minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyakita seharga Rp14.000 per liter di kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (6/7 - 2022) / BISNIS/Indra Gunawan.
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak goreng curah pada hari ini di wilayah Sumatra hingga Sulawesi terpantau rata-rata sesuai bahkan di bawah harga eceran tertinggi (HET), yakni di kisaran Rp15.500 per kilogram atau Rp14.000 per liter. 
Dalam data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per hari ini pukul 11.44 WIB, harga minyak goreng curah turun 2,84 persen atau Rp450 menjadi Rp15.400 per kg. 
Sementara berdasarkan pantauan Bisnis di Sistem Pemantaun Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP) hari ini, Jumat (22/7/2022), harga minyak goreng curah masih stabil di Rp14.900/liter. 
Sebagian besar wilayah di Indonesia sudah mendapatkan harga minyak goreng curah yang sesuai bahkan di bawah HET. Misalnya seluruh provinsi di Pulau Jawa memiliki rentang harga minyak curah Rp12.500 hingga Rp13.111 per liter. 
Adapun wilayah yang telah mendapatkan harga sesuai HET Rp14.000 per liter, yakni Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kep. Riau, dan Bangka Belitung. 
Sementara itu, harga minyak goreng curah di wilayah Papua, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku masih di atas HET. Harga tertinggi terdapat di Papua yang berada di angka Rp23.983 per liter. 
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan minyak goreng curah ke Papua dalam waktu dekat agar harga dapat sesuai HET. 
“Saya akui memang yang di Papua [masih mahal], sedang kami persiapkan kirim dalam jumlah besar ke Papua dan Maluku,” ujarnya usah meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Minyak goreng curah minyak goreng zulkifli hasan kemendag harga eceran tertinggi
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top