Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Airlangga Temui Menko Arab Saudi, Rencana Investasi Ikut Dibahas

Menko Airlangga dan Menko Arab Saudi membahas sejumlah isu, mulai dari perdagangan antar kedua negara hingga rencana kerja sama pada bidang investasi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  11:28 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Faisal Al-Ibrahim.

Dalam pertemuan yang digelar pada Minggu (22/5/2022) di Davos, Swiss tersebut, kedua menteri membahas sejumlah isu, mulai dari perdagangan antar kedua negara hingga rencana kerja sama pada bidang investasi.

Kedua Menteri tersebut juga berdiskusi mengenai perkembangan teknologi perminyakan di Arab Saudi, misalnya investasi Carbon Capture, Utilization and Storage (CCUS).  Selain itu, blue hydrogen dan investasi di Ibu Kota Nusantara juga tak luput dari pembahasan keduanya.

Al-Ibrahim mengatakan, Arab Saudi saat ini juga tengah mengembangkan kota-kota dengan membangun berbagai infrastruktur. Oleh karena itu, Airlangga menyampaikan, Arab Saudi berminat untuk bekerja sama dalam penyediaan tenaga kerja terampil di bidang teknologi informasi di Arab Saudi.

"Arab Saudi juga tertarik untuk bekerja sama  dalam bidang kebudayaan yang sudah memiliki ikatan kuat dengan Indonesia," kata Airlangga melalui siaran pers, dikutip Senin (23/5/2022).

Menutup pertemuan keduanya, Airlangga berharap Indonesia dapat menjadi mitra strategis Arab Saudi melalui sinergi upaya Visi Arab Saudi 2030 dan Visi Indonesia Emas 2045. Selain itu, sebagai salah satu negara anggota G20, Arab Saudi diharapkan dapat berpartisipasi dalam Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi arab saudi airlangga hartarto
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top