Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). - ANTARA FOTO/Ampelsa
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis: Heboh Berita Garuda Indonesia (GIAA) Hendak Dijual ke Asing

“Menneg BUMN dan manajemen Garuda harus mengkaji dulu rencana itu sebelum posisinya [keuangan Garuda] jelas benar, termasuk juga posisi anak-anak perusahaannya.”
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
29 Desember 2021 | 10:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. (GIAA) bagaikan tidak pernah berakhir, naik turun seiring peralihan kekuasaan di Indonesia. Ragam solusi dikemukakan untuk masalah yang membelit maskapai flight carrier ini. Salah satunya adalah penjualan GIAA ke investor asing.

Rencana pelepasan Garuda Indonesia ke investor asing itu menjadi laporan Bisnis Indonesia 29 Desember 20005. Dalam edisi 16 tahun lalu, jalan penyelesaian masalah Garuda itu disampaikan oleh Menteri BUMN dan disepakati Menteri Perhubungan. Akan tetapi ide memodernisasi Garuda itu mendapat tantangan keras dari berbagai pihak. 

Bisnis Indonesia menurunkan tajuk 'Rencana penjualan Garuda dipertanyakan' atas aksi korporasi itu. 

Ketua Komisi V DPR Akhmad Muqowam  mengatakan pemerintah harus menjelaskan lebih dulu posisi keuangan dan program restrukturisasi menyeluruh di tubuh Garuda.

“Menneg BUMN dan manajemen Garuda harus mengkaji dulu rencana itu sebelum posisinya [keuangan Garuda] jelas benar, termasuk juga posisi anak-anak perusahaannya,” kata Muqowan, seperti yang dilansir Bisnis Indonesia saat itu. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top